Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Polres Bintan Lidik Dugaan Korupsi APBDes Desa Kukup Tambelan

Polres Bintan, Foto net

PRESMEDIA.ID,Bintan-Satreskrim Polres Bintan melakukan penyelidikan kasus dugaan korupsi penyalahgunaan APBDes Desa Kukup, Kecamatan Tambelan tahun anggaran 2012.

Dalam kasus tersebut Satreskrim menduga, ada penyalahgunaan anggaran dana anggaran yang mengakibatkan kerugian negara di desa tersebut.

Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Yudha Suryawardhana kepada reporter PRESMEDIA.ID mengatakan, penyelidikan dugaan korupsi atas dana desa Kukup itu masih terus didalami, dengan memanggil dan memeriksa sejumlah pihak.

“Sudah banyak yang kami mintai keterangan dalam rangka mengklarifikasi. Baik dari kadesnya maupun perangkat desanya,”ujar Yudha belum lama ini.

Pihak penyidik kata Yudha, juga masih melakukan perhitungan nilai kerugian dari negara yang ditimbulkan dari kasus tersebut.

Yudha juga mengatakan, jauhnya rentang kendali desa Kukup di Tambelan, membuat penyelidikan sedikit kewalahan.

Namun demikian, dalam 1,5 bulan penyelidikan sudah mengalami kemajuan.

Yudha juga meyakini, kasus dugaan korupsibdana desa itu, akan segera terungkap dan diselesikan, hingga prosesnya ke penyidikan.

“Kami belum bisa jawab total kerugiannya karena masih dalan penghitungan juga,” katanya.

Dalam kasus ini pihak kepolisian juga berkoordinasi dengan Aparat Prngawasan Intern Pemerintah (APIP) Bintan. Sebab selain adanya MoU Tiga Menteri, terkait desa ini juga dibawah naungan APIP.

“Kami pasti koordinasi dengan APIP Bintan terkait masalah ini. Jadi proses kasus ini masih berjalan sampai sekarang,”ujarnya.(Presmedia)

Comments
Loading...