Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Curi Pompong Untuk Modal Melaut, Warga Bintan Ini Dicokok Polisi di Rumahnya

Mencuri Pompong, Jo diamankan anggota Polsek Bukit Bestari, dirumahnya desa Air Glubi Bintan Timur, Jumat (28/6/2019).

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Curi pompong Warga Dompak untuk melaut, seorang nelayan warga Air Glubi kecamatan Bintan Timur berinsial Jo (34) diamankan Polisi. Jo diamankan anggota Polsek Bukit Bestari, dirumahnya desa Air Glubi Bintan Timur, Jumat (28/6/2019).

Kapolsek Bukit Bestari Kompol Marna mengatakan, tersangka Jo diamankan karena mencuri pompong milik warga Dompak Am (30) pada pada 10 Juni 2019 sekitar pukul 05.00 wib lalu.

“Penangkapan pelaku atas laporan korban Am selaku pemilik pompong ke Polsek Bukit Bestari pada 26 Juni 2019,”katanya pada wartawan, Jumat (28/6/2019).

Atas Laporan korban, lanjut Kapoksek, unit Reskrim Polsek Bukit Bestari langsung melakukan penyidikan dan pemeriksaan ke sejumlah saksi di tempat lokasi kejadian (TKP). Dari penyelidikan didapat informasi, sampan pompong milik korban yang hilang berada di wilayah Bintan.

“Atas informasi itu kami langsung ke TKP melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan (Jo) dirumahnya,”ujar Marna.

Saat diamankan, sambung Marna, tersangka Jo mengakui perbuatanya, dengan dalih, nekad membawa pompong tersebut, akibat himpitan ekonomi.

“Pompong yang di curi, rencananya akan digunakan tersangka untuk melaut,”ujar Kapolsek.

Adapun modus yang digunakan pelaku mencuri pompong tersebut adalah dengan cara datang dari Kijang menuju Dompak. Dan ketika di TKP, pelaku melihat pompong korban sedang berada di pelabuhan dan tanpa berpikir panjang, langsung memotong tali pompong dan membawanya kabur.

“Berbekal kunci palsu pelaku memotong tali pompong dan membawanya ke arah Kijang dan pelaku mengatakan pompong tersebut akan digunakan untuk melaut,”ujarnya.

Atas perbuatananya, pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.(Presmedia)

Comments
Loading...