Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

PPDB Resmi Dibuka, Siswa dan Orang Tua Serbu Warnet di Tanjungpinang

PPDB Resmi Dibuka, Siswa dan Orang Tua Serbu Warnet di Tanjungpinang
PPDB Resmi Dibuka, siswa dan orang tua eerbu warnet di Tanjungpinang, Senin (1/72019)

PRESMEDIA.ID,Tanjugpinang- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK hari ini resmi dimulai. Sejumlah orang tua dan anak-anaknya, ramai mendatangi warung Internet (Warnet) untuk mendaftar secara online.

Salah satunya di Warnet MS yang berlokasi di Jalan Pemuda Tanjungpinang. Sejumlah siswa didampingi orang tuanya sibuk melaksanakan pendaftaran secara online,Senin (1//7/2019).

Nurima salah satu orang tua siswa lulusan MTS mengatakan, datang ke warnet MS itu mau menemani anaknya untuk melakukan pendaftaran masuk sekolah SMK Negeri 1. Namun ketika sampai di warnet Nurima mangaku kaget karena sagat ramai, hingga terpaksa menunggu.

“Anak saya daftar di SMK 1, sudah selesai mendaftarnya. Namun setelah kembali ke sekolah pihak sekolah menyarankan untuk memilih beberapa jurusan, Karena ditakutkan, kalau hanya satu jurusan yang dipilih, nanti tidak lulus,”katanya pada wartawan.

Ditempat yang sama, salah satu siswi lulusan Pesantren Al-Kutsar Fitria Gus Mulyani mengatakan, tidak kesulitan mendaftar karena semua format sudah lengkap dan tinggal mengisi formulir saja kemudian di print out sebagai bukti.

“Kendalaanya saat verifikasi di sekolah. Karena harus anteri. Nomor anterianya terbatas. Dan pagi-pagi nomor Anterian sudah habis,”ujarnya.

Sebagai mana diketahui, pelaksanaan PPDB 2019 di Provinsi Kepri dilaksankan dengan sistim Zonasi dan Siswa berprestasi. Pendaftaran dilakaankan dengan sistim online, sesuai dengan sekolah dan Zonasi domisili siswa.

Sayangnya, bagi kalangan orang tua yang kurang melek dengan Internet, mengaku sistim pendaftaran online tersebut sangat membingungkan.

“Katanya daftar di online, bagai mana caranya kami kurang paham, pusing juga dibuatnya,”sebut Parida salah satu orang tua siswa di jalan Lembah Purnama Tanjungpinang.(Presmedia)

Comments
Loading...