Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Selidiki Dugaan Reklamasi Penimbunan Laut Ilegal, Polres Turunkan Penyidik ke Teluk Keriting

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Efendri Alie (foto: dok lintaskepri.com)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Polres Tanjungpunang menurunkan penyidik Satuan Reskrim untuk melakukan penyelidikan dugaan reklamasi penimbunan Ilegal milik keluarga Kadis PUPR Kepri Abu Bakar,di Jalan Usman Tekuk Keriting Tanjungpinang.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Efendri Alie mengatakan, penyelidikan dilakukan atas laporan warga terkait dengan adanya penimbunan laut yang diduga ilegal itu.

“Tim unit Tipiter sudah turun ke lokasi, untuk menyelidiki dan melihat kondisi TKP-nya.Yang dilihat, ditemukan kurang lebih 100 meter penimbunan pantai di sana,”ujarnya pada wartwan,Rabu (3/7/2019).

Lokasi Keluarga Kadis PUPR Kepri timbun laut di Teluk Kriting

Mengenai kelengkapan izin dan administrasi, Efendri Alie mengatakan masih dalam pengecekan. Dan saat tim unit tipiter tiba dilokasi, lanjut Ali, juga ditemukan satu orang yang menjaga dilokasi, dan sudah dilakukan koordinasi serta dokumentasi sebagai laporan.

“Untuk proses lanjutan, nanti akan dilakukan pemanggilan pada pihak-pihak terkiat, serta pemilik lahan sebagai saksi, guna mengetahui apakah reklamasi penimbunan yang dilakukan sudah sesuai dengan prosedur atau kekanisme yang berlaku,”kata Efendri Alie.

Sebagai mana diberitakan PRESMEDIA.ID sebelumnya, Reklamasi penimbunan laut, dijalan Usman Harun Rt 02/RW XI kelurahan Tanjungpinang Barat Teluk Keriting itu jadi sorotan warga sekitar.

Pasalnya, selain diduga tidak memiliki Izin timbun, atau reklamsi, Penimbunan itu juga menyumbat saluran parit pembuangan air ke laut hingga saat hujan deras mengakibatkan banjir.

“Akibat penimbunan itu, saluran air parit ditempat ini, menjadi sumbat.Karena lokasi yang ditimbun merupakan alur drainase pembuangan air dari selokan ke laut,”ujar Trio salah seorang warga Teluk Keriting PRESMEDIA.ID.

Informasi yang diperoleh, lahan yang sudah ditimbun sekitar 100 meter menjorok ke arah laut itu, merupakan lahan milik keluarga Kepala dinas PUPR Provinsi Kepri Abu Bakar.

Kepala dinas PUPR Kepri Abu Bakar, dan saudaranya Idrus Godam, yang berusaha di konfrimasi terkait dengan rekalmsi dan penimbunan laut ini, belum memberikan jawaban. Upaya konfirmasi PRESMEDIA.ID melalui pesan Whatsap dan Short Massage Service (SMS) ke Hand Phondnya, juga tidak ada jawaban.(Presmedia)

Comments
Loading...