Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bintan Kembali Gelar Lomba Gerak Jalan Tri Lomba Juang

 

Sekda bersama OPD terkait menggelar rapat persiapan lomba gerak jalan tri juang
Sekda Bintan bersama OPD terkait menggelar rapat persiapan lomba gerak jalan tri juang

PRESMEDIA.ID,Bintan- Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar kembali lomba gerak jalan tri lomba juang. Pelaksanaan gerak jalan tri lomba juang direncanakan tanggal 3 Agustus 2019 di Tanjung uban Kecamatan Bintan Utara. Kegiatan dimulai pukul 6.45 WIB.

Lomba gerak jalan ini diselenggarakan guna menyemarakkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74

Pematangan lomba nanti, Pemkab Bintan gelar rapat di ruang rapat 2 kantor bupati bintan,Bandar Sri Bentan, di hadiri oleh OPD terkait dari kepolisian,Dispora ,perwakilan dari Kecamatan, Satpol Pp, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan,† Jumat (5/7).

Sekda Kabupaten Bintan, Adi Prihantara selaku pimpinan rapat mengatakan semarak lomba yang akan digelar untuk membangkitkan kembali semangat kemerdekaan di kalangan masyarakat khususnya masyarakat Bintan.

Kegiatan lomba gerak jalan ini dilaksanakan dengan kategori 5 kilometer, 8 kilometer dan 17 kilometer.

Kategori 5 kilometer di ikuti oleh SD putra dan putri se-Kabupaten Bintan.† “8 kilometer diikuti SMP putra putri,SMA putri,† instansi putri dan umum putri se-Kabupaten Bintan.† Untuk 17 kilometer pesertanya SMA putra, instansi putra, dan umum putra se-Kabulaten Bintan, ” kata Adi.

Kadispora kabupaten Bintan, Hasfihandra, mengatakan pendaftaran di mulai 5 s/d 19 Juli 2019 di kecamatan masing-masing atau ke kantor Dispora Bintan.† Total hadiah sebesar Rp80 juta. Setiap pemenang lomba juga disediakan tambahan piala dan sertifikat. Dengan klasifikasi hadiah Untuk juara 1 s/d 3 mendapatan uang pembinaan,sertifikat,dan piala.

“Juara 4 hanya mendapatkan uang pembinaan dan sertifikat, ” kata Hasfihandra.

Ia juga menekankan kembali bahwa peserta nantinya tidak menggunakan atribut yang berlebihan seperti memakai baju / seragam yang tidak menjungjung nilai juang itu sendiri.***

Comments
Loading...