Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Kab Lingga

Bidan Polindes di Lingga, Sosialisasi Pencegahan COVID-19 dan Berbagi Sembako ke Warga

Bidan Polindes Kote saat memberikan bantuan sembako dan mensosialisasikan Bahaya dan Protokoler Kesehatan Pencegahan COVID-19 kepada warga di Dusun desa Kote Lingga.

PRESMEDIA.ID,Lingga- Ditengah pandemi Covid-19, Polindes Kote Sakti memanfaatkan Bulan Suci Ramadhan membuat kegiatan “Sakti Berbagi”. Kegiatan “Sakti Berbagi” dilaksanakan pada sore hari sambil ngabuburit menjelang berbuka puasa didusun kote Dabo Singkep Lingga.

Bidan Murniati sebagai pengasuh Polindes Kote Sakti mengatakan, kegiatan Ngabuburit Sakti Berbagi dilaksanakan setelah selesai kegiatan dinas. Sejumlah kegiatan yang dilakukan adalah berbagi sembako dan masker secara door to door pada masyarakat.

“Pembagian masker ini kami lakukan dengan sosialisasi kesehatan, mengingatkan masyarakat Desa Kote agar berpartisipasi melaksanakan protokoler kesehatan dan berjuang bersama memutus mataranti penyebaran Covid-19,”ujarnya Senin (18/5/2020).

Setiap hari lanjut dia, pihaknya terus berkeliling dusun untuk memberi pemahaman dan sosialisasi atas bahaya pandemi COVID-19 serta menimbulkan kesadaran masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

“Untuk bantuan sembako dan masker kita bagi 2 KK setiap hari di di ketiga Dusun Desa Kote. Kemudian di dalam sembako juga kami sisipkan selebaran Jadwal Imsakiyah dan selebaran himbauan Bapak Kapolri,”jelas Murniati.

Pihaknya berharap, semoga dengan bantuan sembako dan sosialisasi yang dilakukan akan bermanfaat bagi masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran terhadap diri, keluarga dalam mengantisipasi wabah COVID-19 saat ini.

“Harapan kiya semua, semoga wabah ini cepat berlalu dan Allah SWT selalu melindungi kita semua, dam masyarakat Kabupaten Lingga terbebas Covid-19 ini,”ujarnya.

Penulis:Aulia

Comments
Loading...