Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Pembunuh Purnawirawan TNI-AL Didakwa Pasal Pembunuhan Berencana

Adul alias Bedul bin Syofriadi Umar Saat mendengarkan Dakwaan JPU di PN Tanjungpinang atas Pembunuhan yang dilakukan.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Adul alias Bedul bin Syofriadi Umar terdakwa pembunuhan purnawirawan TNI-AL almarhum Arnold Tambunan, didakwa dengan pasal pembunuhan berencana oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Nolly Wijaya di PN Tanjungpinang,Selasa,(9/7/2019).

Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan kasus pembunuhan sadis yang dilakukan terdakwa ini, disidangkan oleh Hakim Asep Sofiyan Saur, Santonius dan Guntur Kurniawan dengan penjagaan ketat satuan Kepolisian di PN Tanjungpinang.

Dalam dakwaanya, JPU Nolly Wijaya menyatakan, terdakwa Adul alias Bedul bin Syofriadi Umar, secara bersama-sama dengan M.Rasyid yang sebelumnya telah meninggal dunia dengan sengaja dan direncanakan terlebih dahulu, menghilangkan jiwa orang lain, yang melakukan menyuruh melakukan dan turut Serta melakukan terhadap korban Arnold Tambunan, sekira pukul 07.30 Wib bertempat di Jalan Menur Gang Menur No.15 Rt 005 Rw 009 kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, Sabtu,(18/8/2018).

“Atas perbuatanya, terdakwa Adul alias Bedul bin Syofriadi Umar didakwa dengan Pasal 340 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP dalam dakwaan primer, dan pasal Pasal 338 KUHP Jo Pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP dalam dakwaan Subsider,”ujar JPU Nolly Wijaya.

Baca Juga

Atau lanjut Nolly, terdakwa juga didakwa melanggar pasal 170 Ayat (2) ke- 3 KUHP tentang kekerasan yang dilakukan secara bersama-sama dengan terang-terangan terhadap orang atau barang.

Atas dakwaan JPU itu, terdakwa Adul alias Bedul, yang didampingi Kuasa Hukum yang ditunjuk hakim, menyatakan, tidak keberatan dengan Dakwaan JPU tersebut, hingga majelis hakim memerintahkan pada Jaksa agar memangil dan menghadirkan saksi atas kasus tersebut untuk diperiksa.

Sebelumnya, Almarhum Arnold Tambunan, dibunuh dan dimasukan terdakwa almarhum M.Rasyid dan Adul ke dalam Septic Tank rumahnya di Jalan Menur Gang Menur No.15 Rt 005 Rw 009 kelurahan Sei Jang Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang.

Perbuatan tersebut dilakukan ke dua terdakwa, setelah sebelumnya direncanakan M.Rasyid dan Adol dengan alasan, karena sakit hati utangnya dutagih oleh almarhum.

Penemuan jazad almarhum, berhasil dilakukan Polisi pada 14 Februari 2019 di septictank ruangan bagian belakang bengkel las milik terdakwa almarhum M Rasyid di jalan Menur Gang Menur Nomor 15 Tanjungpinang.(Presmed)

Comments
Loading...