Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Bekuk Sindikat Narkoba Ekstasi dan Sabu,Polres Tanjungpinang Amankan 5 Tersangka

Tersangka Narkoba
Kasat Narkoba polres Tanjungpinang AKP.R Moch Dwi Ramadhanto Saat memberi keterangan pada wartawan, Selasa,(9/7/2019)

PRESMEDIA,ID,Tanjungpinang- Bekuk dua sindikat narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. Satnarkoba Polres Tanjungpinang mengamankan 5 tersangka beserta 164 butir pil Esktasi dan 0.98 gram sabu sebagai barang bukti dari tersangka di sejumlah tempat di Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP.Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP.Raden Moch.Dwi Ramadhanto mengatakan penangkapan 5 pelaku tersangka narkoba itu dilakukan dalam dua operasi dalam satu hari.

“Pertama di kos-kosan Setia Jaya jalan Kuantan, diamankan tersangka Ma bersama 0,5 gram narkoba jenis sabu pada Kamis,(4/7/2019) malam,”ujarnya pada wartawan Selasa,(9/7/2019).

Dari pengakuan Ma, memperoleh barang tersebut dari tersangka Ct dan selanjutnya, Anggota Satnarkoba mengamankan Ct di kediamannya Gang Satria Km 7 Tanjungpinang bersama barang bukti sabu seberat 0,93 gram sabu yang disimpan dibawah tempat tidur milik tersangka.

“Penangkapan pertama terhadap ke dua tersangka ini, dilakukan atas laporan Masyarakat yang menyatakan di Kos-kosan Setia Jaya, sering di jadikan tempat menggunakan narkoba,”ujar Ramadhanto.

Pada hari yang sama, Unit Satnarkoba lainya, juga melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial Ra bersama 10 butir ekstasi di kediamannya jalan Peralatan.

“Dari penangkapan Ra kemudian dilakukan pengembangan, dan kembali diamankan As bersama 2 butir pil ekstasidi di kediamanya jalan Ganet,”ujar Ramadhanto.

Dari pengakuan Ra dan Ag mengaku, Pil Ekstasi yang dimilikinya di beli tersangka Hap yang tinggal di Tanjung Unggat.

“Selanjutnya, anggota langsung melakukan penggerebekan terhadap Hap di kediamannya, dan ditemuka 147 butir ekstasi warna biru dan 5 butir ekstasi warna kuning yang berlogo lego di rumahnya,”ujarnya.

Ramadhanto mengatakan, Pelaku Ra, Ag dan Hap merupakan sindikat narkoba pil ekstasi yang saling berkaitan, dengan jumlah barang bukti yang berhasil diamanakan sebanyak 164 butir.

“Dari pengakuan tersangka Hap ratusan Pil Esktasi tersebut, diedarkan di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Tanjungpinang,”ujarnya.

Dan atas perbutanya, ke 5 terdsangka dijerat dengan pasal Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 Juncto Pasal 127 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang pemberantasan Narkotika, dengan ancaman maksimal hukuman mati atau pidana penjara seumur hidup.(Presmed).

Comments
Loading...