Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Besok Mendagri Serahkan SK Plt.Gubernur Kepri ke Isidanto

Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo

PRESMEDIA.ID,Jakarta- Menteri Dalam Negeri atas nama Presdien secara remsi menunjuk wakil gubernur Proivinsi Kepri Isidanto menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Kepri.

Melalui Undangan yang disebar ke Media, Kepala Pusat penerangan Mendagri Bahtiar mengatakan, Menteri dalam negeri RI, Tjahjo Kumolo diagendakan akan hadir pada acara Penyerahan SK Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau besok,(Sabtu,(13/7/2019).

“Pelaksanaan penyerahan direncanakan di Gedung A lantai 3 kantor Kementeriaan Dalam Negeri sekitar pukul,09;30,”ujarnya melalui Undangan yang disampikan pada Media.

Sebelumnya, Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, bersama 3 tersangka lainya, masing-masing kepala dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Edi Sofiyan, dan Kabid tangkap perikanan DKP kepri Budi Hartono, bersama Abu Bakar dari pihak swasta, ditetapkan tersangka oleh KPK atas dugaan suap dan gratifikasi Pengurusan Izin pemanfaat ruang laut di Tanjungpiyayu Jembatan 5 Kota Batam.

Atas penetapan gubernur Kepri Nurdin Basirun sebagai tersangka itu, Menteri dalam Negeri menyatakan akan menonaktifkan Nurdin sebagai gubernur, dan mengangkat wakil gubernur Isidanti sebagai Plt.Gubernur.(Presmedia)

Comments
Loading...