Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Ini Kata Isdianto Usai Menerima SK Plt.Gubernur Kepri

Sekretaris-Menteri-Dalam-Negeri-Hadi-Prabowo-dan-Plt.Gubernur-Kepri-Isdianto-daat-memberi-keterangan-pada-Wartawan.

PRESMEDIA.ID, Jakarta- Plt.Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, Pemerintahan provinsi Kepri akan tetap berjalan seperti biasa, dan pelayanan kepada masyarakat, juga berlangsung sebagaimana mestinya. Hal itu dikatakan Isidanto, usai menerima SK Plt.Gubernur Kepri kepada wartawan di kantor Mendagri Jakarta,Kamis,(12/7/2019).

Isdianto juga meminta, agar seluruh ASN di Pemerintah provinsi Kepri† tetap menjalankan pelayanan seperti biasa. “Bekerjalah sesuai aturan. Jangan aturan itu dilanggar,”kata Isdianto.

Kepada ASN Kepri Isdianto juga berpesan dan mengingatkan untuk bekerja sesuai aturan dan perundangan yang berlaku.

Isdianto juga mengatakan, akan mengundang Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ke Kepri, guna memberikan pencerahan kepada seluruh pegawai.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo, menyerahkan surat Keputusan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau. SK diberikan kepada Wakil Gubernur Kepri,Isdianto. Dengan adanya SK tersebut,Isdianto resmi menjadi Plt.Gubernur Kepri.

Isdianto ditetapkan sebagai Plt.Gubernur Kepulauan Riau berdasarkan Surat Keputusan Nomor 121.21/6344/Sekjen tertanggal 12 Juli tahun 2019 yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Sekjen Kemendagri, Hadi Prabowo mengatakan, sanksi terhadap kepala daerah yang tersangkut kasus korupsi seharusnya membuat efek jera, dan program pencegahan juga terus dilakukan.

“Namun kembali pada integritas masing-masing kepala daerah. Kita tahu ada hal yang dilarang tapi kan kalau masih dilanggar itu di luar kemampuan kita semua,”ujarnya.

Sanksi tambah Hadi, juga sudah ada dan Kepala daerah yang sudah ditangkap KPK, harusnya jera. Tapi itu juga tergantung dari individu dan integritasnya. (Presmedia)

Comments
Loading...