Ultimate magazine theme for WordPress.

Fase New Normal COVID-19, Kawasan Wisata Lagoi Bintan Siap Terima Wisatawan

Fasilitas kolam renang dan hotel bintang lima di Kawaran Banyan Tree Bintan.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Kawasan wisata Lagoi Bintan, terus berbenah dan menyesuaikan diri terhadap pemberlakukan fase New Normal penanganan COVID-19, dalam menyambut kebijakan pemerintah membuka kembali sektor Industeri pariwisata.

Hal itu ditandai dengan pembenahan kenyamanan,kebersihan, dengan pemberlakukan protokoler kesehatan secara memadai terhadap wisatawan yang berkunjung ke Lagoi.

General Manager (GM) Laguna Bintan, Alpha Eldiansyah mengatakan, sangat mendukung kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan new normal dan pembukaan kembali aktivitas usaha, serta menetapkan pariwisata Lagoi di Kabupaten Bintan sebagai pilot projek pembukaan sektor pariwisata.

“Kebijakan ini akan membuat sektor pariwisata di Bintan dan Kepri akan bergerak kembali,”ujar Alpha, Kamis (28/5/2020).

Ia mengatakan, yang paling utama untuk mendapatkan kembali kepercayaan wisatawan mancanegara (wisman) untuk datang ke Bintan sebenarnya adalah kondisi pengendalian pandemi virus Covid-19 itu sendiri.

Untuk Kawasan Pariwisata Lagoi sebagai kawasan wisata terpadu di Kepri, akan siap menjalankan bisnisnya dengan fase New Normal yang diterapakan Pemerintah.

Pastinya beberapa pengelola wisata di kawasan Lagoi, siap memberi keyakinan pada wisman akan keamanan dan kebersihan lokasi resort dan hotel di kawasan tersebut.
Namun yang paling utama adalah penanganan Covid-19 itu sendiri.

“Yang menjadi acuan negara-negara lain untuk memperbolehkan warganya datang dan berkunjung ke sini, terutama Singapore sebagai market utama kita adalah penanganan Covid-19 sendiri,”tegasnya.

Untuk Banyan Tree, kata Alpha, sudah mempersiapkan diri dan melakukan pelatihan-pelatihan dalam upaya mempersiapkan operasional resort dengan prosedural New Normal. Sehingga wisman akan merasa nyaman dan yakin akan tingkat higiene dan sanitasi selama mereka berlibur.

“Pastinya semua ini akan memberikan dampak positif meski akan ada pembatasan-pembatasan terkait keamanan dan kebersihan,”katanya.

Kepala dinas Pariwisata Buralimar mengatakan, Persiapan menuju fase new normal dalam menghidupkan kembali sektor industeri Pariwisata di Kepri, akan dilakukan dengan menyiapkan konsep penerapan protokoler yang akan diberlakukan dibidang Pariwisata.

“Tinggal menunggu konsep dari Kementerian, kemudian bisa di-matchingkan nanti dengan Konsep protokoler yang kita buat dan selanjutnya kami sebar kepada kawan-kawan yang bergerak dibidang pariwisata,”kata Buralimar.

Buralimar melanjutkan, dengan fokus utama menghidupkan kembali usaha dibidang pariwisata itu, pihaknya telah mengajukan kawasan Lagoi menjadi pilot project yang pertama untuk fase new normal, karna Lagoi telah menyatakan kesiapan dan menyiapkan segala persiapan terkait protokol kesehatannya.

“Kami tetap menunggu kesiapan kawasan pariwisata lainnya, silahkan segera laporkan, nanti kami akan ajukan ke pusat untuk menjadi pilot project kawasan wisata yang siap buka dengan protokoler New Normal,”lanjut Buralimar.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...