Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Sekda Kepri Jajaki Janji Nurdin Bangun Masjid Terapung di Teluk Keriting

Janji Nurdin Bangun Masjid
Nurdin Basirun saat Sholat Subuh pada Safari Ramadhan dengan warga di Masjid Ar-Rahman Teluk Keriting Tanjungpinang (ist)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau TS.Arif Fadillah mengatakan, akan menjajaki rencana pembangunan Masjid terapung Ar-Rahim Teluk Keriting Tanjungpinang, sebagai mana yang pernah dijanjikan Gubernur non aktif Nurdin Basirun. Hal itu dikatakan Arif, menjawab pertanyaan PRESMEDIA.ID di masjid Nur-Ilahi Kamis,(17-7-2019) usai Sholat subuh keliling dan sholat gerhana bulan.

Arif juga mengakui, rencana pembangunan masjid terapung di Teluk Keriting kota Tanjungpinang itu, sebelumnya memang ada dijanjikan gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun kepada Masyarakat Teluk Keriting tahun lalu.
Dan hal itu dikatakan Arif dikatakan Nurdin saat safari subuh keliling di masjid Ar-Rahim.

“Iyah benar, usulannya saat itu dari jamaah dan pengurus masjid serta warga Teluk Keriting,”kata Arif mengenang janji Nurdin saat itu.

Menurut Arif, memang rencana pembangunan masjid itu, dikatakan Nurdin dengan spontan, Bahkan Nurdin merencanakan, pembangunan mesjid akan dialokasikan dari APBD Kepri Tahun 2019. Dan Direncanakan Rp.5-10 Milliar pada 2019, dengan target akan siap dibangun sebelum masa jabatan gubernur habis.

“Rencananya kemarin, Masjid terapung ini akan menjadi ikon Tanjungpinang nantinya dan pelaksanaan pembangunan disejalankan dengan proyek jalan lingkar Gurindam 12,”ujar Arif lagi.

Saat itu juga, diakui Arif, rencana lokasi Masjid, juga sudah di lihat Gubernur dengan harapan, Masjid tersebut, nantinya menjadi penarik dalam program proyek strategis Gubernur sekaligus menjadi kawasan wisata religi.

“Nanti saya akan panggil asisten III pak Syamsul Bahrum dan Kadis Perkim Mahyuddin, untuk menanyakan sejauh mana kelanjutan proposal dari panitia pembangunan Masjid itu, termasuk proposal lahan yang akan dibebaskan,”tandas Arif.

Janji gubernur Nurdin Basirun ini lanjut Arif, akan ditindak-lanjuti dan dipelajari oleh jajarannya meski Nurdin Basirun saat ini menyandang status gubernur non aktif karena tersandung masalah hukum di KPK. “Kami juga minta warga Teluk Keriting dan warga Masjid agar bersabar,”pungkasnya.(Presmedia).

Comments
Loading...