Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Hari Bhakti Adhiaksa, Titik Balik Introspeksi Diri Jaksa di Kajati Kepri

HBA Kajati kepri
Kajati Kepri Edy Birton Dan Wakil Kejaksaan Tinggi Kepri, saat Perayaan HBA ke 59 tahun 2019 di Kajati Kepri

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Peringatan Hari Bhakti Adhiaksa (HBA) ke 59 tahun 2019, menjadi titik balik Introspeksi diri lembaga Kejaksan atas kelemahan dan kekurangan yang dimiliki. Hal itu dikatakan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri Edy Birton pada upacara HBA, di Kejaksaan Tinggi Kepri,Senin,(21/7/2019).

Ditengah sorotan dan persepsi masyarakat pada lembaga penegak hukum negara ini, kata Edy Birton, aparatur kejaksaan harus bisa berobah kearah yang lebih baik, sebagai mana yang amanahkan Kajaksaan Agung.

“Harus bisa berobah dan terus mensuport dan mengawal program pembanguna yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat,”ujarnya.

Ditanya mengenai apa yang telah dilakukan Kejaksaan tinggi Kepri sepanjang 2019, Mantan Wakajati Jawa timur ini mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi dengan seluruh stafnya di Kejaksaan atas kinerja Kejaksaan di Kepri dalam masa kepemimpinanya tersebut.

“Nanti teman-teman akan tahu, dalam waktu yang tidak terlalu lama ini, akan kami sampaikan apa yang telah kami lakukan di Kepri,”ujarnya.

Saat ini lanjut Edy, pihaknya belum dapat menyampaikanya ke publik, mengenai penindakan serta pendampingan dan penuntutan hukum yang dilakukan.

“Untuk penindakan, setiap ada laporan akan tetap kami ditindak lanjuti sesuai dengan tugas dan fungsi Kejaksaan, Karena korupsi inikan harus bersama-sama untuk diberantas,”ujarnya.

Pada perayaan HBA ke 59 Tahun 2019, Edy juga mengatakan, selain upacara, pihaknya juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan seperti bakti sosial anjangsana, olahraga, berbagai lomba dalam memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa ke-59.(Presmedia)

Comments
Loading...