Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Tingkatkan Kerjasama, Konjen Singapura Undang Isdianto Bertemu Wakil Menlunya

Pertemuan-Plt.Gubernur-Kepri-dengan-Konsulat-Singapura-di-Kantor-gubernur-Kepri-Senin, (30/07/219).(Ist)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Bahas peningkatakan kerja sama ekonomi dan parewisata Provinsi Kepri dan Singapura, Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura Mr.Mark Low didampingi stafnya Samuel Woon mengundang Plt.Gubernur Kepri Isdianto hadir dalam acara kunjungan Wakil Menlu Singapura di Batam.

Hal itu dikatakan Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura Mr.Mark Low saat berkunjungan dan melakukan pertemuan dengan Plt.Gubernur Kepri Isdianto di kantor Gubernur Dompak, Tanjungpinang, Selasa (30/7/2019).

Dalam pertemuan itu, Plt.Gubsernur Kepri dan Konsulat Jenderal Singapura untuk Indonesia ini, juga membahas peningkatan kerja sama ekonomi antara Singapuara dan Indonesia khsusunya provinsi Kepri yang sejauh ini memang sudah berjalan dengan baik sejak Provinsi Kepri terbentuk.

“Pada pertemuan Plt.Gubernur dan wakil menteri luar negeri ini,Plt.Gubernur juga akan mendapatkan kesempatan, mengekspose semua potensi yang dimiliki Kepri baik bidang wisata industri dan sebagainya,”ujar Mr.Mark Low.

Isdianto sendiri juga menyatakan, sangat menyambut baik kehadiran Konjen Singapura itu di kantornya. Bahkan dia meminta kerjasama yang sudah berjalan antara Kepri dan Singapura dikonsep dengan lebih luas lagi.

Jika sejauh ini para turis hanya mengenal Kota Batam dan Lagoi di Bintan, Kedepannya Isdianto meminta agar wilayah lainya di provinsi Kepri, juga dipromosikan di Singapura.

“Saya rasa perlu untuk kita saling mempromosikan, Kawasan wisata yang ada di Singapura dan Provinsi Kepri,”kata Isdianton.

Kepada Konsulat Singapura itu, Isdianto juga mengatakan, Kepri yang merupakan daerah kepulauan, memiliki semua sumber daya yang tidak dimiliki oleh Singapura, Seperti pantai, laut, kuliner, alam yang indah dan sebagainya. Bahkan semua hasil pertanian juga Kepri punya.

“Kepri punya sumber daya alam dan Singapura kita akui punya koneksi, Maka dari itu, kerjasama yang sudah dibangun sejak lama ini dapat terus ditingkatakan, dan kawasan yang dipromosikan harus lebih diperluas lagi. Hingga tidak hanya terfokus di Batam dan Lagoi. Tapi daerah lainya di kepri juga,”kata Isdianto.

Menanggapi hal itu, Mark Low mengatakan, jika saat ini pusat wisata Lagoi Bintan masih mengutamakan pembangunan hotel berbintang 5 dan 6 dengan tarif yang tinggi, Kedepan akan dibangun hotel bertarif rendah sekelas Bintang 4 dan Bintang 3 di Lagoi.

Hal itu dimaksutkan, untuk mengakomodir para turis dari China yang saat ini dan promosinya sedang dilaksanakan

“Singapura sudah mulai menggagas dengan menyediakan penerbangan langsung bagi wisatawan Korea dan China ke Batam tanpa melalui Singapura. Kami rasa ketersediaan hotel bertarif sedikit rendah ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan nantinya,”kata Mark.

Selain itu, Mark juga menyatakan sangat menyambut psositif permintaan Plt.Gubernur dalam hal promosi wisata di sejumlah daerah di provinsi Kepualuan Riau itu.(Presmedia)

Comments
Loading...