Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Plt.Gubernur Kepri Minta Manager PLN Benahi Pelayanan Listrik di Tambelan

Plt.Gubernur Kepri Isdianto minta Layanan Listri 24 Jam di Tambelan kepada Manager PLN Tanjungpinang.(Ist)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Plt.Gubernur Kepri H. Isdianto meminta PLN UP 3 Tanjungpinang melayani ketersediaan listrik bagi masyarakat di Kecamatan Tambelan kabupaten Bintan selama 24 jam non stop.

Hal ini dikatakan Isdianto saat menerima audiensi manager UP 3 PLN Tanjungpinang yang didampingi Raja Irwandi selaku manajer SDM dan administrasi serta Andi Arif selaku manajer transaksi energi, di ruang kerja Plt.Wakil Gubernur di Dompak, Tanjungpinang, Selasa,(30/7/2019).

Isdianto mengatakan, hingga saat ini, pelayanan listrik di Tambelan masih belum maksimal, meski sebetulnya kapasitas daya listriknya sudah bisa untuk melayani 24 jam.

Audiensi ini sendiri dilakukan dalam rangka silaturahmi, karena Suharno baru menjabat sekitar dua minggu sebagai manager UP 3 PLN Tanjubgpinang. Dalam pertemuan itu, juga dibahas rencana peresmian pengoperasian pembangkit listrik milik PLN yang ada di Natuna.

“Karena bapak masih baru di Tanjungpinang, maka saya beri tugas perdana untuk meningkatkan pelayanan di Tambelan. Masalah peresmian di Natuna segera kita jadwalkan, yang penting jangan lupa Tambelan,”kata Isdianto.

Isdianto mengatakan, sampai saat ini sering ditelpon masyarakat Tambelan, terkait kondisi listrik di sana. Bahkan masyarakat Tambelan juga sering menelpon ke radio dalam acara dialog interaktif, yang tujuannya sama yakni meminta agar listrik hidup 24 jam di tambelan.

“Beberapa waktu lalu saya ke Kalimantan Barat. Dan ternyata banyak warga Tambelan disana. Ketika tahu saya mau hadir, mereka sudah menunggu. Setelah ketemu masalah listrik itulah yang mereka sampaikan. Makanya karena listrik ini urusan PLN, maka saya minta bapak untuk menyelesaikannya,” ujar Isdianto lagi.

Bahkan Isdianto meminta pada pihak PLN untuk segera menginventarisir apapun yang menjadi kendala untuk pelayanan listrik di Tambelan tersebut. Dan jika diperlukan surat dukungan, Isidanto menegasakan, pemerintah daerah siap membantu.

“Yang penting listrik di Tambelan bisa maksimal terlayani,”katanya.

Menanggapi hal itu, Suharno menyatakan siap untuk menyelesaikan persoalan listrik di Tambelan tersebut dengan berkoordinasi dengan pemerintah dan Dinas ESDM Kepri.(Presmedia)

Comments
Loading...