Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Kepri Terima 24 ASN Lulusan IPDN dari Mendagri Sebagai Abdi Negara

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro menyerahakan berita acara Penempatan 24 ASN lulusan IPDN Kemendagri kepada Sekda Kepri TS.Arif Fadillah (Ist)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Sebanyak 24 Aparat Sipil Negara (ASN) lulusan IPDN Kementerian dalam negeri ditempatkan penugasanya di Kepri sebagai abdi negara yang bertugas melayani masyarakat. Penempatan 24 ASN lulusan IPDN dari Kemendagri di Kepri itu, diterima Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS.Arif Fadillah di ruang rapat utama Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Dompak, Tanjungpinang, (1/08/2019).

“Bekerjalah dengan hati, dengan cerdas dan ikhlas untuk kepentingan Negara diatas kepentingan pribadi. Sebab pengabdian adalah perjalanan yang telah menanti saudara untuk kemajuan bumi pertiwi,”kata Arif Fadillah saat menerima ASN lulusan IPDN Kemendagri itu.

Dari 24 orang ASN Praja lulusan IPDN yang ditempatkan Kementerian Dalam negeri di Kepri terdiri dari 3 Orang di Provinsi Kepri, 3 orang di Kota Tanjungpinang, 3 orang di Kota Batam, 3 orang di Kabupaten Karimun, 3 orang di Kabupaten Lingga, 3 orang di Kabupaten Natuna dan 3 orang di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pada kesempatan itu, Arif juga mengucapkan, selamat datang dan selamat bekerja menjalankan amanat dengan penuh dedikasi dan penuh tanggung jawab kepada lulus Praja IPDN tersebut. Karena para praja yang ditempatkan di Kepri, menurut Arif, adalah orang-orang terpilih yang siap untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat di negeri Segantang Lada Provinsi Kepri ini.

“Hadirnya saudara di sini menjadi energi baru bagi pembangunan Provinsi Kepulauan Riau, khususnya daerah perbatasan yang akan menjadi ladang pengabdian panjang saudara sebagai aparatur kepada masyarakat, bangsa dan Negara,”kata Arif.

Kepada para lulusan IPDN Angkatan XXV, Arif juga menjelaskan bahwa, Kepulauan Riau merupakan Provinsi ke-32 di Indonesia yang mencakup Kota Tanjungpinang, Batam, Kabupaten Binta, Kabuoaten Karimun, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga dan Kabupaten Anambas yang terbentuk berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002.

Selain itu lanjut Arif, Provinsi Kepulauan Riau memiliki letak geografis yang sangat strategis, karena berada pada pintu masuk selat Malaka, dan disebelah timur juga berbatasan dengan pusat bisnis dan keuangan Asia Pasifik yakni Singapura serta Malaysia.

“Letaknya yang strategis, sangat memungkinkan Provinsi Kepulauan Riau menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi bagi Republik Indonesia di masa yang akan datang,”tegas Arif.

Ditempat pengabdian saudara saat ini, lanjut Arif, Hendaknya juga membawa dan menanamkan jiwa korps praja yang selama ini telah tertanam dalam jiwa masing-masing.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro yang merupakan ketua rombongan yang menghantarkan para Praja Lulusan Angkatan XXV Tahun 2018 mengatakan, agar para abdi negara yang ditempatakan di Provinsi Kepri itu tidak sombong, bersikap rendah hati sederhana dalam hidup dan jika jadi pemimpin nantinya jangan berwatak pedagang.

“Artinya jangan memperjual belikan jabatan.Jadilah birokrat yang melayani dan melindungi rakyat dengan penuh kasih,”pesan Suhajar.(Presmedia)

Comments
Loading...