Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Isteri M.Hasbi Bantah Suaminya dipanggil, Ternyata Asisten ini Yang Diperiksa KPK

Gubernur Kepri Non Aktif Nurdin Basirun dan Asisten II Provinsi Kepri Syamsul Bahrum.(Presmed)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Asisten Administrasi Umum provinsi Kepri H.Muhammad Hasbi, membantah dipanggil KPK atas dugaan suap dan gratifikasi gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun dan Edi Sofyan yang ditetapkan KPK sebagai tersangka.

Hal itu dikatakan isterinya, pada Media saat ditemui di rumahnya jalan Arif Rahman Hakim, Gang Natuna Sei Jang Tanjungpinang,Jumat,(2/8/2019).

Kepada media, ibu asisten administrasi umum provinsi Kepri ini, sempat menanyakan keperluan media datang ke rumahnya. Dan saat dikatakan, untuk menanyakan kebenaran pemanggilan asisten administrasi Provinsi Kepri itu oleh KPK, Isteri M.Hasbi membantah kalau suaminya tidak ada dipanggil KPK.

“Bapak tak ada, lagi dinas luar dan tak ada dipanggil, ngapain photo-photo rumah,”ujar ibu isteri asisten administrasi umum Pemerintah Provinsi itu.

Ibu asisten Administrasi umum Provinsi Kepri yang namanya tidak diketahui ini, juga mengatakan, karena suaminya dinas luar mobil dinas BP.12 yang biasa digunakan kekantor, saat itu berada dirumah dan terparkir digarasi rumahnya.

“Bapak tak ada dia dinas luar, makanya mobilnya ada disini,”sebutnya singkat.

Dari pantuan media, rumah asisten administrasi Provinsi Kepri itu, telihat lengang dan pagar rumahnya tertutup. Dua mobil pribadi dan satu mobil dinas asisten M.Hasbi terlihat terparkir di garasi dan depan rumah.

Sementara itu, M.Hasbi yang berusaha dikonfrimasi media atas issu pemanggilan dirinya, hingga saat ini belum memberikan jawaban, upaya konfrimasi yang dilakukan melalui handphondnya juga belum ada jawaban, demikian juga pesan Whatsapp juga belum dijawab.

KPK Ternyata Panggil Asisten II Syamsul Bahrum

Infromasi pemanggilan salah satu asisten di pemerintahan Provinsi Kepri ternyata benar adanya. Diskutip dari tirto.Id, juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil pejabat Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau Kamis,(1/8/2019).

Sebagai mana diketahui, Asisten II Ekonomi Pembangunan Provinsi Kepri adalah Syamsul Bahrum.† Dikatakan, Febri, Dia diperiksa untuk kasus dugaan suap reklamasi Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun.

“Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi tersangka NBA,”kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan.

Sebagai mana diberitakan sebelumnya, infromasi salah satu Asisten di pemerintah Provinsi Kepri diisukan sebagai saksi kunci dugaan gratifikasi gubernur nonaktif Nurdin Basirun dan mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan itu di dipanggil KPK Untuk diperiksa.

Asisten di pemerintah provinsi Kepri ini disebut, merupakan orang kepercayaan Nurdin Basiru dalam pengurusan dan pengeluaran Izin prinsif reklamasi laut di Tanjung Piayu Batam milik Kok Meng, yang ditandatangan Nurdin Basirun tanpa melalui prosedural birokrasi administrasi pemerintahan.(Presmedia)

Comments
Loading...