Ultimate magazine theme for WordPress.

Ciptakan Kemandirian Masyarakat, Isdianto Ajak Bupati dan Wako di Kepri Bentuk Kampung Tangguh New Normal

Kapolda Kepri Irjend Pol Aris Budiman dan Plt.Gubernur Kepri Isdianto serta Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama Pejabat lainya saat meninjau Kampung Tangguh di Belian Batam.

PRESMEDIA.ID,Batam- Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengapresiasi dibentuknya kampung tangguh oleh Polda Kepri dalam suatu lingkungan masyarakat. Keberadaan kampung tangguh, diharapkan mampu akan menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayahnya.

Apresiasi tersebut disampaikan Isdianto saat menghadiri Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara New Normal di Perumahan Marbella Residence, Kelurahan Belian Kecamatan Batam Kota Kota Batam, Jum’at (26/6/2020).

Keberadaan kampung tangguh ini, juga harus menjadikan masyarakatnya dispilin dan mematuhi menerapkan protokol kesehatan hingga warganya bisa terus beraktifitas secara normal dan produktif ditengah-tengah pandemi COVID-19.

Kampung Tangguh Nusantara sendiri, digagas dan difasilitasi oleh Polda Kepri sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona disases (COVOD-19) di provinsi Kepri.

“Karenanya hal tersebut sangat kita apresiasi,”kata Isdianto.

Provinsi Kepri lanjut Isdianto, akan melakukan hal yang sama dan akan memperbanyak kampung-kampung tangguh di wilayah Kepri.

“Kedepan saya akan ajak semua bupati dan walikota untuk membentuk hal serupa (Kampung Tangguh-red). Karena ditengah pandemi yang masih belum ditemukan vaksin penyembuhnya ini, masyarakat harus terus beraktifitas dengan ketanguhan yang dimiliki didaerah kampung masing-masing,”ujarnya.

Dengan kondisi saat ini,lanjut Isdianto masyarakat dan pemerintah tidak mungkin hanya berdiam diri, tanpa segera bangkit berproduktifitas. Aktifitas masyarakat lanjut Isdianto, harus tetap dapat berjalan, tapi kesehatan menjadi prioritas utama.

“Dengan demikian, bila di era kenormalan baru ini semua sektor telah bergerak, berarti pembangunan bisa terus berlanjut. Justru kalau kita tidak segera bangkit dan bergerak akan membahayakan kelanjutan pembangunan yang kita lakukan,”kata Isdianto.

Kapolda Kepri Irjend Pol Aris Budiman mengatakan, pembentukan kampung tangguh di Kepri itu merupakan arahan langsung Kapolri, agar kepolisian di Daerah ikut serta melakukan aksi nyata memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Adapun filosofi kampung tangguh bermaksud, kalau setiap orang harus tangguh baik jasmani dan juga rohani. Selain itu, mereka juga harus tangguh dalam hal sosial ekonomi dan kemasyarakatan. Tangguh dalam hal keamanan dan ketertiban serta tangguh pula dalam berkreatifitas dan informasi.

“Jika ini bisa dilakukan, maka kita yakin Kepri akan segera menjadi zona hijau COVID-19,”katanya.

Penulis:Redaksi 

Comments
Loading...