Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Mengaku Bisa Amankan Kajati, Tersangka Korupsi IUP-OP Tambang Bouksit Ditipu Markus

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP.Rio Reza Parindra

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Satreskrim Polres Tanjungpinang mengamankan Fr terduga makelar kasus yang meminta dana Rp 500 juta dari Tersangka korupsi izin IUP-OP Tambang bauksit Junaidi yang ditetapkan kejaksaan Tinggi Kepri.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Rio Reza Parindra mengatakan, penangkapan terhadap Fr dilakukan atas Laporan korban Junaidi atas pemberian dana “Suap” Rp.500 juta yang dijanjikan pelaku untuk diberikan ke Kejaksaan Tinggi Kepri, guna menyelesaikan perkaranya.

“Yang melaporkan adalah korban Junaidi dari Mitra BUMDES MJ. Korban mengaku ditipu oleh dua orang yang dapat menyelesaikan kasus yang menjeratnya di Kejaksaan Tinggi Kepri,”ujar Reza Sabtu, (27/6/2020).

Berdasarkan laporan itu, lanjut Reza, penyidik Polres Tanjungpinang langsung mengetahui keberadaan terduga pelaku Fr di sebuah Cafe di Tiban kota Batam, sehingga dilakukan penangkapan oleh anggota.

“Satu orang pelaku sudah kita tangkap dan seorang terduga lagi inisial Bw masih dalam pengejaran,”kata Rio saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu(27/6/2020).

Dari pengakuan pelaku, lanjutnya Rio, uang sebesar Rp 500 juta yang sebelumnya diterima dari korban dibawa oleh temannya yang saat ini masih kabur.

“Untuk proses hukum, saat ini terduga pelaku Fr dilakukan penahanan, dengan sangkaan melakukan penipuan dan dijerat dengan pasal 378 KUHP,”pungkasnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...