Ultimate magazine theme for WordPress.

Tenggelam di Batam, Police Singapura Temukan Jazad Kapten Tug Boat TB Multi

Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian Kapten Kapal TB Multi Sahabat 8 yang tenggelam di perairan Batu Ampar Batam.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Jasad Bambang Hardiono (48), Kapten Kapal TB Multi Sahabat 8 yang tenggelam di perairan Batu Ampar Batam akhirnya ditemukan Police Marine Singapure dalam kondisi meninggal di perairan Singapura sekitar pukul 14.30 WIB, Sabtu (27/6/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu’min mengatakan, Infromasi penemuaan jazad Kapten kapal TB Multi Sahabat 8 yang tenggelam itu, diterima dari Police Marine Singapure.

“Jenazah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Singapura, kurang lebih 6 NM dari lokasi kejadian,”kata Mu’min Sabtu (27/6/2020) sore.

Setelah ditemukan, lanjut dia, korban dievakuasi menuju kantor Police Marine Singapure untuk proses pemeriksaan.

Setelah melaksanakan koordinasi dengan pihak keluarga, agen dan keterangan 4 korban lainya yang selamat mengenai tanda dan ciri-ciri jazad yang ditemukan Police Marin Singapur, membenarkan kalau jazad tersebut adalah Bambang Hardiono, Kapten Kapal TB Multi Sahabat 8 yang tenggelam dan di cari oleh Tim Rescue Pos SAR Batam bersama Tim SAR Gabungan.

Dengan penemuaan ini, lanjut Mu’min, pihaknya masih terus melakukan kordinasi dengan Police Marine Singapura, menunggu hasil pemeriksaan, melalui kelengkapan data-data administrasi yang dikirimkan oleh pihak keluarga.

“Jenazah belum diserahkan ke keluarga karena menunggu pemeriksaan,”katanya.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan, melakukan pencarian kapten kapal TB Multi Sahabat 8 jenis Tug Boat yang tenggelam di Perairan Batu Ampar, Batam,pukul 14.10 WIB, Rabu(24/6/2020).

Kapal ini tenggelam saat sedang melaksanakan pemasangan vender ke Kapal MT Clear Ocean Appolon 11 di Perairan Batu Ampar Batam. Empat orang Anak Buah Kapal (ABK) ditemukan selamat.

Penulis:Roland

Comments
Loading...