Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Isdianto Jabat Plt.Gubernur, Warga Kundur Kembali Gaungkan Pembentukan Kabupaten Baru 

Plt.Gubernur Kepri Isdianto bersama warga Kundur saat kunjungan silaturahmi dan mengajukan Pembentukan kabupaten baru yaitu Kabupaten Kundur.(Ist)

PRESMEDIA.ID,Kundur-Lama tak terdengar setelah almarhum Abdul Malik sebagai Ketua Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur (BP2K3) meninggal pembentukan Kabupaten Kundur terpisah dari Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, kembali digaungkan masyarakat Kundur kepada Isidanto setelah menjabat sebagai Plt.Gubernur Kepri.

Hal itu dikatakan warga Kundur pada Isdianto saat berkunjung dan bertemu di Lapangan Sanglang Desa Belian Kundur Utara,Sabtu (3/4/2019).

Kepada Isdianto masyarakat menyampaikan aspirasinya, untuk membentuk Kabupaten Kundur yang menjadi keinginan masyarakat. Apalagi upaya mewujudkan kabupaten Baru itu sudah sampai ke DPR RI, namun belum terealisasi karena kebijakan moratorium Jakarta.

Dengan terbentuknya Kabupaten Kepulauan Kundur, kata warga, akan memangkas rentang kendali birokrasi bagi masyarakat dalam mengurus berbagai dokumen serta dapat mengelola Pendapatan Asli Daerah secara sendiri dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Warga juga mengatakan, hingga saat ini Badan Pekerja Pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur (BP2K3) juga terus menyiapkan perlengkapan persyaratan untuk membentuk daerah otonom Kabupaten Kundur tersebut.

Menanggapi aspirasi masyarakat Kundur ini, Plt.Gubernur Kepri Isdianto mengatakan, masyarakat harus terus memberi masukan untuk pembangunan Pulau Kundur sehingga kesejahteraan akan meningkat.

“Tentu dengan tetap bersama dan bergandengan tangan untuk mewujudkan apa yang sudah menjadi cita-cita seluruh masyarakat Pulau Kundur dalam pembentukan Kabupaten Kepulauan Kundur,”katanya.

Setiap permasalahan, kata Isdianto hendaknya dibicarakan secara kekeluargaan untuk mengambil jalan terbaik dan tidak menimbulkan perselisihan. Program-program pembangunan untuk mendukung perekonomian masyarakat juga dapat disampaikan.

“Kehadiran kami selain memperkuat silaturahmi juga untuk menjemput aspirasi masyarakat,”kata Isdianto.

Pada kesmepatan itu, Isdianto juga mengajak masyarakat untuk memperkuat silaturahim dan jalinan kebersaman dalam mendukung pembangunan. Program-program pembangunan yang dibuat terus bermuara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengucapakanAlhamdulillah masih bisa kembali ke Pulau Kundur untuk menjalin silaturahmi dan hubungan dengan masyarakat dalam menjaga ikatan kekeluargaan. Dukungan dari seluruh masyarakat, sangat diharapkan dalam menjalankan roda pemerintahan,”kata Isidanto.

Sepanjang Sabtu kemarin, Isdianto yang didampingi Hj Rosmerry Isdianto melakukan silaturahmi dengan masyarakat Moro dan Pulau Kundur. Isdianto juga melayat ke rumah duka almarhumah Hj Misnah binti H Oerip.Almarhumah ibunda Kadis Kelautan dan Perikanan (nonaktif) Provinsi Kepri Edy Sofyan, yang meninggal dunia di usia 75 tahun pada hari Jumat, 2 Agustus 2019 pukul 16.00 WIB, dan berziarahi makam orang tuanya H Subakir bin H.Ridwan di pemakaman umum Sungai Ungar Tanjung Batu.

Pada kunjungan itu, Isdianto tampak didampingi Karo Perekonomian Heri Andrianto, Karo Umum dan Perlengkapan Martin, Sekretaris Pendidikan (Sekdis) Provinsi Kepri Faturahman, Tenaga Ahli Gubernur Kepri H Saidul Khudri dan Herizal Hood. Ikut serta di antaranya Ketua Baznas Kepri KH Bustamim Husein dan Tokoh Masyarakat H Nurdin, Endi Maulidi. (Presmedia)

Comments
Loading...