Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Buka Jurnalis Cup ke III, Arif Fadilah Kenang Usaha Sepak Bola Nurdin

Sekda Kepri TS.Arif Fadillah melakukan sepakan pertama dalam pembukaan turnamen Sepak Bola Jurnalist Cup 2019 (Ist)

PRESMEDIA.ID,Bintan- Buka turnamen sepak bola Jurnalis Cup III Tahun 2019. Sekretaris daerah provinsi Kepri TS.Arif Fadillah mengenang usaha gubernur non aktif Nurdin Basirun dalam mengembangkan olah raga sepak bola di provinsi Kepri.

TS.Arif Fadillah mengatakan, setiap iven perlu dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan prestasi. Ia juga mengajak semua pihak bersama-sama membangun dan memajukan dunia olahraga seperti yang dilakukan Nurdin Basirun sebelumnya.

“Kepri memiliki bibit-bibit atlit yang handal yang menyebar di pulau-pulau. Dan setiap bulan selalu ada turnamen yang diselenggarakan dengan hadiah yang menggiurkan,”ujar Arif Fadillah saat membuka turnamen Jurnalist Cup di Lapangan Sepakbola terbuka As-Syura Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur,Kabupaten Bintan,Sabtu (3/8/2019).

Tumbuh kembangnya turnamen olah raga lanjut Arif, menjadikan pembangunan yang baik bagi daerah, dan semua pihak memimiliki tanggung jawab dalam memajukan prestasi olahraga di Kepri.

Baca Juga

Turnamen sepak bola Jurnalist Cup diselenggarakan oleh Persatuan Sepak Bola Jurnalis Kepri (PSJK). Jurnalist Cup ke III 2019, membawa tema “Junjung Tinggi Sportifitas dan Fair Play”.

Pada kesempatan itu, Arif Fadilah juga mengatakan, sangat mengapresiasikan PSJK atas terlaksananya iven Jurnalis Cup ke III provinsi Kepri itu.
Selain berkarya melalui tulisan, kata Arif, terlaksananya turnamen Jurnalis Cup 2019 itu, menjadi bukti, keikut sertaan dan keseriusan jurnalis dalam membangun jiwa olahraga di Kabupaten Bintan dan Provinsi Kepri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat jurnalis, yang sudah melaksanakan turnamen Jurnaslis Cup yang ke III ini. Turnamen ini menjadi bagian dalam memajukan olahraga bola kaki di Kepri,”kata Arif.

Melalui kegiatan ini, lanjut Arif, membuktikan, ditengah kesibukan jusrnalist menulis berita, jurnalis di Kepri juga memperhatikan dan memberikan kontribusi dalam pengembangan dunia olahraga.

Pemerintah kata Arif, akan terus mendorong pengembangan bakat dan minat olah raga melalui kegiatan turnamen dan iven lainya. Kegiatan Turnamen sebagai sebagai mana yang dilakukan PSJK ini, hendaknya menjadi makna yang sangat baik dalam bersilaturahmi, mengejar prestasi dan mengembangan olah raga di Kepri.

Sementara Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam juga berterima kasih kepada jurnalis yang mengadakan iven itu di kabupaten Bintan. Dalmasri juga memohon maaf atas fasilitas yang belum memuaskan. Kedepan, pemerintah kabupaten Bintan akan membangun pengembangan lapangan bola kaki yang lebih baik dengan penambahan perluasan lahan.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan, mengapresiasi setinggi tingginya peran teman-teman jurnalis yang melaksanakan iven Jurnalis Cup di Bintan ini,”ujarnya.

Ketua panitia penyelenggara Surhardi mengharapkan Pemerintah dapat terus memberi perhatian terhadap ajang pengembangan orlah raga, khususnya sepak bola seperti Jurnalis Cup III dalam mencari bibit-bibit pemain olah raga di Kepri.

Selain dihadiri Sekda kepri dan wakil bupati Bintan, pada kesempatan itu, juga hadir Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Mafrizon, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang Djasman, Lurah Sei Lekop Riswan beserta Perwakilan FKPD Kabupaten Bintan.(Presmedia)

Comments
Loading...