Ultimate magazine theme for WordPress.

Mantan Camat Meral-Karimun Ditangkap Polisi

Foto: Kapolres Karimun AKBP.Muhammad Adenan

PRESMEDIA.ID,Karimun- Mantan Camat Meral Barat Kabupaten Karimun Provinsi Kepri inisial Mn, dicokok Polisi atas dugaan tindak pidana pemalsuan surat tanah.

Selain Mn Polisi juga mengamankan IA orang yang diduga membantu Mn membuat surat palsu.

Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan, membenarkan penangkapan terhadap mantan Camat Meral itu dan satu warga lainya itu.

Penangkapan terhadap Mn dikatakan Kapolres dilakukan atas dugaan tindak pidana penggadaian surat Palsu dan pemalsuan surat tanah yang proses hukumnya dilakukan Direskrimum Polda Kepri.

“Polres Karimun hanya melakukan Back-up proses penahanan dari Polda Kepri. Karena saat ini, kasus tersebut sudah memasuki tahap II atau P-22 atau penyerahan Barang-bukti dan Tersangka,”ujarnya Senin (29/6/2020).

Saat ini lanjut Kapolres berkas Perkaranya sudah P21 dan akan segera dilimpah ke PN Karimun untuk disidangkan. Sementara dua tersangka sudah kita titipkan di Rutan Karimun.

M.Adenan juga mengatakan, Kasus ini berawal saat Mn masih menjabat sebagai Lurah di Karimun, yang bersangkutan diduga melakukan penggadaian surat Tanah yang dipalsukan.

“Ke dua tersangka Mn dan IA dijerat dengan pasal 385 tentang Menggadaikan tanah dan 263 tentang Pemalsuan Surat, dan 266 tentang Menggunakan dan memakai akte tanah,”ujarnya tanpa menyebut siapa pelapor dari kasus itu.

Penulis:Tri/Redaksi

Comments
Loading...