Ultimate magazine theme for WordPress.

HUT Bhayangkara, Polres Bintan Tabur Bunga di TMP Dwikora Bintan

Kapolres Bintan AKBP.Bambang Sugihartono saat meletakan karangan bunga dan melakukan tabur bunga di Makam TMP Dwikora Bintan.

PRESMEDIA.ID, Bintan-Jelang peringatan hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020, Polres Bintan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora Tanjung Uban Kecamatan Bintan Utara, (29/6/2020).

Upacara ziarah dan tabur bunga,dipimpin langsung Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan diikuti Wakapolres Bintan Kompol Juleigtin Siahaan, Para Pejabat Utama, Kapolsek Bintan Utara, para perwira, personil Kompi 2 Bataliyon A Pelopor Polda Kepri dan Personil Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono sebagai Inspektur Upacara mengatakan, ziarah di taman makam pahlawan dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-74 yang mengambil tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif” yang jatuh pada 1 Juli 2020.

“Upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Dwikora ini adalah untuk mengenang jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Ziarah dan tabur hunga ini merupakan penghormatan Polri terhadap para Pahlawan yang telah gugur membela Bangsa dan Negaranya,”ujarnya.

Generasi muda, generasi milenial lanjut Bambang, harus tahu tentang arti Perjuangan Bangsa, Kemerdekaan Indonesia yang diraih tidaklah mudah, memerlukan perjuangan dan pengorbanan.

“Oleh karena itu, generasi muda penerus bangsa, harus dapat mengisi Kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dalam membangun Bangsa Indonesia, Persatuan dan kesatuan NKRI harus terus dijaga, jangan sampai terjadi perpecahan, hingga perjuangan para Pahlawan menjadi sia-sia,”tegasnya.

Kepada pemuda, Bambang juga berharap, agar bisa mengenang dan mengingat perjuangan para pahlawan yang lebih demi bangsa dan negara.

Usai upacara, Kapolres dan pimpinan Polres Bintan juga melakukan peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Penulis : Dani

Comments
Loading...