Ultimate magazine theme for WordPress.

Dua Brangkas Digondol Maling, Kantor XL Tanjungpinang Alami Kerugian Rp 500 juta

Saat pimpinan Cabang PT.Prima Multi Indonesia atau Kantor XL Tanjungpinang membuat Laporan ke Polisi.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kantor cabang PT.Prima Multi Indonesia atau Kantor XL Tanjungpinang mengaku mengalami kerugian Rp 500 juta, atas pembobolan dan pencurian brankas uang dan voucher XL dari kantornya di komplek ruko Bintan Center KM 9 kota Tanjungpinang.

Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Ipda Hendri mengatakan kronologis kejadian berawal, ketika salah seorang OB bernama Marguslan, mengabarkan kejadian pembobolan itu kepada Kepala cabang XL Tanjungpinang sekitar pukul 06.45 WIB.

“Saksi OB ini memberitahukan ke Pelapor (Manager Cabang-red) bahwa pintu depan kantor dirusak oleh orang dengan cara di congkel,”ujar Hendri di Mapolsek Tanjungpinang Timur Senin, (29/6/2020).

Atas informasi itu lanjut Hendri, pelapor melakukan pengecekan kedalam kantor, dan ditemukan, dua unit brangkas besar dan kecil didalam kantor juga sudah hilang.

“Pengakuan pelapor, 2 unit brangkas itu, berisi uang senilai Rp 40 juta, dan kartu voucher sebanyak 14.500 buah, dengan total kerugian mencapai Rp 500 juta,” ungkap Hendri.

Polisi Amankan Rekaman CCTV

Selain memeriksa sejumlah saksi, penyidik Polsek Tanjungpinang Timur mengatakan juga mengamankan CCTV kantor Cabang XL di Bintan Center.

Dari rekaman CCTV, Polisi mengatakan, Pelaku pembobolan kantor XL tersebut lebih dari satu orang dengan menggunakan mobil yang menggondol berangkas.

“Saat ini tim masih melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa orang saksi,”ujar Hendri.

Sebelumnya, Kantor XL Center di Komplek Ruko Bintan Center, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang dibobol maling sekitar pukul 03.00 WIB pagi dini hari Senin (29/6/2020).

Dari kejadian ini, Dua buah brankas berisi uang ratusan juta, bersama ratusan vaucher XL raib di gondol maling.

Informasi yang di peroleh di tempat kejadian, maling masuk dari pintu depan ruko dengan cara merusak gembok ruko. Setelah berhasil masuk, pelaku langsung mengangkat dua buah brankas berukuran kecil dan besar.

Atas kejadian ini manager cabang XL, membuat Laporan ke Polsek Tanjungpinang Timur.

Penulis:Roland

Comments
Loading...