Ultimate magazine theme for WordPress.

Open Bidding Pemprov Kepri Didominasi Pejabat Kabupaten-Kota

Sekda Kepri TS.Arif Fadillah.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Puluhan pejabat kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Riau ikut open bidding (lelang jabatan) yang digelar Pemprov Kepri.

Dari puluhan nama yang dinyarakan lolos seleksi administrasi diumumkan melalui surat pengumuman nomor 11 /PANSEL-JPT/KEPRI/2020 tentang hasil seleksi administrasi seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) open bidding, TS Arif Fadillah mengungkapkan, antusias peserta mengikuti pelaksanaan open biddig ini cukup besar. Hal tersebut dibuktikan dari banyaknya peserta yang mendaftar untuk mengikuti lelang jabatan.

“Dari laporan ada sekitar 77 orang yang mendaftar, tapi sekitar 72 yang lolos administrasi,”ujarnya, Senin (29/6/2020).

Ia menjelaskan, pelaksanaan open bidding ini terbuka bagi seluruh pejabat di Kepri. Bahkan, para peserta yang mendaftar didominasi oleh para pejabat dari daerah Tingkay II Kabupaten dan kota.

“Memang sangat ramai, didominasi peserta dari kabupaten/ kota,”ucap pria yang menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri.

Para peserta diperbolehkan memilih maksimal 3 jabatan dari 16 jabatan yang dilelang. Pelaksanaan open bidding nampaknya menarik perhatian sejumlah pejabat di kabupaten/kota. Hal tersebut terlihat dari sejumlah nama yang tertera dalam daftar peserta yang lulus seleksi administrasi tersebut.

Seperti, nama Sekda Lingga Juramadi Esram yang mendaftar pada posisi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Kemudian, mantan Sekda Kota Tanjungpinang Riono yang mendaftar di 3 posisi sekaligus, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan.

Selain itu, ada juga nama Kepala Badan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kota Tanjungpinang dan Bintan Muhammad Iksan dan Hasfarizal Handra serta sejumlah nama kepala dinas di di pemerintah kota Tanjungpinang.

Untuk seleski lanjutan, peserta akan mengikuti tahapan penyajian makalah dengan tema “Reformasi Birokrasi Kepri Menghadapi Era New Normal dan Revolusi Industri 4.0”. Batas waktu penyampaian makalah hingga 2 Juli dan disampaikan ke Panitia Seleksi Terbuka melalui Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri.

Sebelumnya, Pemprov Kepri membuka seleksi terbuka untuk mengisi 16 jabatan kepala OPD. Tahapan lelang jabatan dimulai pada 22-26 Juni 2020. Pendaftaran dapat dilakukan melalui laman https://daftarjpt.kepriprov.go.id. Pengumuman hasil seleksei akan dilakukan pada 17 Juli 2020.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...