Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Wapres Jusuf Kalla Lantik 744 Calon Pamong Praja Muda IPDN

Wapres RI M.Jusuf Kalla Saat melakukan Peneninjuan Inovasi Kreatif pelayanan pada pameran yang di gelar Menpan RB di Jakarta Beberapa waktu lalu.(ist)

PRESMEDIA.ID,Jatinangor- Sebanyak 744 orang calon Pamong Praja lulusan IPDN Angkatan XXVI akan dilantik langsung oleh Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla di Lapangan Parade Abdi Praja Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri pada Selasa,(06/08/2019) mendatang.

Pelantikan Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXVI Tahun 2019 digelar dengan upacara yang juga akan dihadiri juga Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia Ridwan Kamil, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jabar dan tamun undangan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, yakni Wakil Presiden RI, sedangkan sebagai Komandan Upacara, yakni Bupati Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan, H.Ilham Syah Azikin.

Kepala Bagian Kerja Sama dan Humas Rinny Dewi Anggraeni mengatakan, pelantikan Pamong Praja Muda IPDN ini akan ditandai dengan pengalungan penghargaan Kartika Astha Bratha kepada lulusan terbaik Program D-IV dan Kartika Pradnya Utama kepada lulusan terbaik program S1.

“Selain pengalungan penghargaan, Wapres RI juga direncanakan akan menyematkan Pin purna, memasangkan pangkat dan menyerahkan keputusan Menteri Dalam Negeri RI,”katanya.

Selanjutnya, kata Rinny, Ibu Mufidah Yusuf Kalla juga direncanakan, akan mengawali apel Victory dengan pelepasan balon.

Sesaat sebelum meninggalkan kampus IPDN, Wapres RI didampingi oleh Mendagri beserta Ibu, dan Gubernur Jawa Barat juga akan menyempatkan diri untuk berfoto dengan 20 Pamong Praja Muda lulusan terbaik, pejabat utama IPDN, para Guru Besar IPDN dan para koordinator kontingen 34 provinsi.

Selanjutnya, purna praja yang telah dilantik ini akan dikembalikan kepada pemerintah daerah masing-masing untuk melaksanakan tugas magang selama kurang lebih 1 tahun, setelah itu akan disebar ke seluruh pelosok Indonesia untuk mengabdikan dirinya sebagai Aparatur Sipil Negara.(Presemed)

Comments
Loading...