Ultimate magazine theme for WordPress.

Nunggak Tagihan Listrik, Meteran PLN Kantor Satpol PP Kepri Disegel

Kantor satuan Pamong Praja Provinsi Kepri di Dompak Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Akibat menunggak dan tidak membayar tagihan listrik, meteran Listrik kantor Satpol PP provinsi Kepri di Dompak disegel petugas PLN Sabtu (27/6/2020) kemarin.

Menurut salah satu pejabat Satpol PP provinsi Kepri, Penyegelan meteran listrik kantor itu, terjadi pada Sabtu,(27/6/2020). Namun pada Senin,(29/6/2020) tagihan sudah ditalangi dan seger meteran akhirnya dibuka.

“Disegel sejak Sabtu kemarin. Tetapi hari ini sudah dilepas, karena ada yang menalangi pembayarannya terlebih dahulu”ujar pejabat yang namanya enggan dipublikasikan ini pada Media Senin (29/6/2020).

Pejabt ini juga mengaku heran kejadian tersebut bisa terjadi di salah satu instansi pemerintahan. Mengingat anggaran operasional kantor seharusnya sudah dialokasikan untuk pembayaran tagihan listrik setiap bulanya.

Dengan adanya kejadian ini, setidaknya mencoreng nama instansi pemerintah Satpol PP, karena tidak memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

“Kita juga sangat heran, hal ini bisa terjadi, dan ini sama artinya tidak memberikan contoh. Kita sebagai bagian dari Pemerintah Daerah,”ujarnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah yang dikonfrimasi dengan penyegelan meteran listik di kantor Satpol-PP Kepri ini, mengaku kaget dan belum mengetahui hal tersebut.

“Nanti akan kami minta penjelasan ke Kakanstapol-nya. Kenapa hal ini sampai terjadi,”kata Arif pada media.

Ia mengemukakan, dalam waktu dekat akan memanggil Kepala Satpol PP guna mengklarifikasi kejadian itu. Karena setip Organisasi Perangkat Daerah dibekali dengan anggaran operasional. Apalagi listrik adalah kebutuhan untuk aktivitas perkantoran.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...