Ultimate magazine theme for WordPress.

Lampaui Target Provinsi, 876 Wanita di Karimun Ber-KB

Aunur Rofiq saat menghadiri acara pelayanan KB Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 Kabupaten Karimun di Puskesmas Meral.

PRESMEDIA.ID,Karimun- Lampaui target kepesertaan Keluarga Besencana (KB) yang ditetapkan Provinsi Kepri, sebanyak 876 wanita dan ibu di Kabupaten Karimun menjadi peserta KB.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, angka ini mencapai 119 persen dari target yang ditetapkan pemerintah provinsi Kepri.

“Provinsi menargetkan kepada kita sebanyak 668 peserta KB, ternyata kita sudah mampu mencapai 876 dan ini artinya sudah melampaui target,”kata Aunur Rofiq pada acara pelayanan KB Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 27 Kabupaten Karimun di Puskesmas Meral, Senin (29/6/2020).

Dari 876 peserta KB di Karimun, lanjut Aunur, tersebar di 13 Puskesmas dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Karimun. Dengan rincian KB implan 213 orang, KB suntik 368 orang, KB dengan menggunakan pil 194 orang dan KB menggunakan kondom 36 orang.

“Tapi jangan sampai sudah lebihi target lalu tidak ada yang mau ber KB lagi,”imbuhnya.

Dari capaian target itu, Rafiq menjelaskan bahwa semua Puskesmas menjalankan kegiatan pelayanan KB serta melakukan pembinaan kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu turut serta diberikan penghargaan kepada peserta dan penyuluh KB, yang ber KB 1 tahun, 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

“Saya ucapkan terimakasih kepada penyuluh yang memberikan pelayanan, kemudian kepada yang menerima penghargaan agar ini dapat dijadikan motivasi bagi rekan-rekannya yang lain,”pungkas Rafiq.

Penulis:Tri/Redaksi

Comments
Loading...