Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Bantah Ada Resuffle, Isdianto Minta Kepala OPD di Kepri Tidak Berpikir Macam-Macam

Plt.Gubernur Kepri Isdianto (Presmed)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Plt.Gubernur Kepri Isdianto membantah issu resuffel sejumlah kepala OPD di Provinsi Kepri dalam kepemimpinanya sebagai Pelaksana Tugas Gubernur. Selain membantah issu tersebut, Isdianto juga meminta pada kepala OPD di pemerintahan provinsi Kepri agar tida berpikir macam-macam menganai issu diresuffle dan pengelompokan tersebut.

“Sampai saat ini, tidak ada niat saya untuk melakukan pergantiaan kepala OPD di Pemerintahan provinsi Kepri. Hingga seluruh program kegiatan yang sebelumnya direncanakan dapat terlaksana dengan tepat waktu dan tepat sasaran,”tegas Isdianto pada wartawan Senin,(5/8/2019).

Kepada seluruh OPD lanjut Isdianto, Ia juga selalu menekanakan, agar melaksanaan program kegiatan sesuai dengan mekanisme dan prosedur hukum yang berlaku, hingga tidak hanya “ABS” (Asal Bapak atau Boss Senang), untuk mewanti-wanti kondisi dan situasi serta dampak buruk dikemudiaan hari.

“Yang terpenting adalah mari sama-sama bekerja, melaksanakan program dan pekerjaan yang telah direncanakan secara maksimal dan profesional,”kata Isdianto.

Dan jika ada kegiatan proyek yang diusulkan, dan dalam evaluasi ternyata tidak mungkin untuk dilaksanakan, Isdianti menegaskan akan meminta kegiatan tersebut dipending dan jangan diusulkan atau dilaksanakan, hingga tidak berdampak hukum dikemudian hari.

Sedengan mengenai Progress kegiatan APBD 2019 yang hingga saat masih belum maksimal, Isdianto menekankan pada kepala-kepala OPD agar terus menggesa pelaksanaanya.

“Dan kedepan saya juga minta yang diajukan kegiatan-kegiatan itu yang memang pro rakyat dan mampu untuk dikerjakan. Hingga tidak ada lagi yang tidak bisa dilaksanakan,”ujarnya.

Dan setiap pekerjaan, dikatakan mantan wakil Gubernu ini, nantinya akan dievaluasi untuk melihat manfaat dan faedah yang dirasakan oleh masyarakat.

“Intinya, saat ini tidak lah, karena saya jugakan tidak berhak melakukan resaffle dengan posisi sebagai Plt.Gubernur. Saya akan terus menghimbau dan meminta setiap OPD agar tetap bekerja sesuai dengan tugas dan fusnginya untuk merealisasikan kegiatan yang sudah diprogramkan,”ujarnya.

Jika juga nanti ada resuffle, lanjut Isdianto, pihaknya juga akan melihat dan memilih calaon-calon kepala OPD dari kapasitas, dan Kapabelitas, serta keterwakilan dari masing-masing kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Kepri.(Presmedia).

Comments
Loading...