Ultimate magazine theme for WordPress.

Kembali Aktifkan Bekerja, Bawaslu Supervisi Panwascam dan PKD di Bintan

Komisioner Bawaslu Bintan Devisi SDM Ondi Dobi Susanto.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bintan akan melakukan supervisi dan pembinaan administrasi pada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) di Bintan dalam menghadapi Pilkada serentak Desember 2020 mendatang.

Komisioner Bawaslu Bintan Devisi Sumber Daya Manusia (SDM) Ondi Dobi Susanto mengatakan, Setelah mengaktifkan Panwascam pihaknya juga telah mempekerjakan kembali lagi Panwas kelurahan desa (PKD) yang tersebar di 36 desa dan 15 kelurahan.

“Untuk memantapkan tugas dan funsgi masing-masing dalam pengawasan, dilaksanakan supervisi dan pembinaan administrasi kepada jajaran adhock,”ujarnya di Bintan Selasa (30/6/2020).

Saat ini lanjut Dobi Susanto, sebanyak 30 anggota Panwasca di 10 kecamatan yang ada di Bintan semua sudah mulai aktif bertugas sejak 13 Juni kemarin.

Setelah itu, kata Ondi, pihaknya segera mempersiapkan alat kerja laporan pengawasan dan mekanisme penanganan pelanggaran saat tahapan pilkada berjalan.

“Kita juga sedang membahas persiapan Alat Pelindung Diri (APD) sebab pilkada ini berlangsung ditengah Pandemi Covid-19,” katanya.

Untuk tahun ini sosialisasi pengawasan dan pengaduan pelanggaran pilkada secara langsung tidak dilaksanakan. Sebab menggelar acara yang mengumpulkan orang banyak sangat rentan dengan penularan Covid-19.

Sehingga dalam waktu dekat ini pihaknya akan mempersiapkan sarana pendukung bimbingan teknis (bimtek) secara virtual terkait teknis-teknis pengawasan tahapan.

“Nanti TOT terkait pengawasan pemungutan dan rekapitulasi baru kami lakukan tatap muka. Tapi untuk lainnya dilakukan secara virtual,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...