Ultimate magazine theme for WordPress.

Tiga Pasien COVID-19 Tanjunguban Dinyatakan Sembuh

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr.Gama AF Isnaeni.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kepri menyatakan, 3 pasien positif COVID-19 Kabupaten Bintan, sembuh setelah dirawat sepekan lebih di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri Batu 8 Kota Tanjungpinang.

Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni mebngatakan, 3 pasien sembuh itu berasal dari Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara.

“Yang sembuh itu pasien dengan kasus nomor 5,6 dan 7. Sedangkan pasien kasus 8 hingga saat ini masih dirawat,”ujar Gama, Selasa (30/6/2020).

Pasien ke tiga pasien yang sembuh itu, lanjut Gamma adalah pekerja Pertamina Tanjunguban inisial EL (38) dan istrinya MR (32) serta pelaut asal Palembang inisil R (42).

Ketiganya diketahui terpapar Covid-19 ketika hasil swab dari Prodia yang keluar dengan hasil PCR positif pada Jumat (19/6/2020) dan setelah 11 hari dirawat di Rumah Sakit ketiganya dinyatakan sembuh.

“Selama 11 hari dirawat disana mereka menjalani 4 kali swab. Untuk swab yang pertama hasilnya positif sedangkan swab ke 2,3, dan 4 hasilnya negatif. Sehingga gugus tugas penanganan Covid-19 Kepri menyatakan EL, MR dan R sembuh,”jelasnya.

Meskipun sudah sembuh ketiganya diminta melakukan karantina mandiri di rumahnya masing-masing. Sebab Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan akan melakukan observasi.

“Mereka sudah pulang tapi tetap harus menjalani karantina mandiri,”ucap Gamma.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...