Ultimate magazine theme for WordPress.

Komplotan Pengutil Ratusan Obat di Apotik Tanjungpinang Diringkus Polisi

Foto: Empat pelaku pencuriam obat di apotik Kimia Farma yang diamankan Polisi

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Empat tersangka pengutil ratusan item obat di sejumlah Apotik Kimia Farma Tanjungpinang dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tanjungpinang.

Keempat pelaku ditangkap, di pelabuhan Penyeberangan Kapal Roro Tanjunguban Kabupaten Bintan, pukul 08.30 WIB, Selasa (30/6/2020).

Ke empat pelaku adalah  Agus Firmansyah (35), Lukman (45), Angga Dian (27), dan Arfian Towibowo (35) yang keseluruhanya merupakan warga Batam.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengungkapkan, penangkapan ke empat pelaku dilakukan atas aksi pelaku yang terekam CCTV Apotek Kimia Farma yang Viral di media sosial.

Dari infromasi itu, tim Jatanras melakukan penyelidikan dan diketahui keberadaan komplotan pelaku pengutil berada di Pelabuhan Penyeberangan Kapal Roro Tanjunguban Kabupaten Bintan.

“Komplotan ini ditangkap saat mau menyeberang ke kota Batam,”ungkap Rio, Rabu (1/6/2020).

Atas keberadaan ke empatnya, tim unit Jatanras Sat Reskrim Polres Tanjungpinang kemudian melakukan koordinasi dengan Polsek Bintan Utara untuk melakukan Penangkapan terhadap ke empat pelaku.

Setekah diamanakan dan diinterogasi, ke empat pelaku mengakui telah mencuri obat di Lima Apotek Kimia Farma, Sejumlah Apotik itu antara lain Apotek Kimia Farma 31 Jalan Bintan Tanjungpinang, Apotek Kimia Farma KM 11, Apotek Kimia Farma Bintan Centre KM 9, Apotek Kimia Farma TCC dan Apotek Kimia Farma KM 16.

“Modus para pelaku adalah dengan cara, dua pelaku berpura-pura membeli obat di Kasir untuk mengalihkan pandangan karyawan. Kemudian dua pelaku lainya mengambil barang-barang yang ada di Apotek tersebut,”ujarnya.

Saat ini kata Rio, ke empat pelaku sudah dibawa dari Tanjung Uban ke Polres Tanjungpinang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis:Roland

Comments
Loading...