Ultimate magazine theme for WordPress.

Anak SD Positif COVID-19 Kluster Pertamina Bintan Masih Dirawat di RS

Rumah Sakit Provinsi Kepri Raja Ahmad Thabib (RSUP-RAT) Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Siswa SD korban positif COVID-19 yang merupakan anak dari El dan Mr, dari kluster Pertamina Bintan, hingga saat ini masih dirawat di RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Sementara ayah dan ibunya sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan.

Sebelumnya, siswa SD yang merupakan anak pasangan dari EL dan ibunya MR ini, terpapar corona virus karena kontak erat dengan kedua orangtuanya. Bocah SD ini dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan uji Swab PCR oleh gugus tugas penanganan COVID-19 Bintan.

Anak SD ini, hasil tracing  dari bapak dan ibunya yang sebelumnya ditetapakan Positif COVID-19. Tracing terhadap 3 anaknya D (9), D (6) dan D (4) dan pelaksanaan RDT, dengan hasil reaktif. Ke,udian diambil sampel swab-nya untuk dites PCR.

Berselang sehari kemudian, hasil swab-nya keluar dengan hasil D (9) dinyatakan positif Covid-19 dari ayah dan ibunya. Sedangkan adik-adiknya dinyatakan negatif.

Kepala dinas kesehatan Bintan dr.Gamma AF Isnaeni mengatakan, saat ini anak dari EL dan MR itu masih dirawat di RS, kendati ibu dan bapaknya dinyatakan sudah sembuh.

“Masih dirawat di RS, kondisinya stabil,”ujar Gama Selasa (30/6/2020).

Korban anak D sendiri, dirawat di RSUP RAT Kepri sejak Sabtu (20/6/2020) lalu. Selama dirawat bocah ini telah menjalani 2 kali swab dengan hasil yang pertama positif dan keduanya juga masih positif. Pasien ke 8 ini akan kembali menjalani swab untuk mendapatkan hasil 2 kali negatif.

“Jika hasilnya negatif maka pasien tersebut sudah bisa dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang untuk berkumpul kembali bersama ayah dan ibunya serta kedua adiknya,”ujar Gamma.

Tetapi kalau masih positif lanjut Gamma, tentu akan terus dirawat sampai sembuh.

Penulis: Hasura

Comments
Loading...