Ultimate magazine theme for WordPress.

Pengutil Obat di Apotek Kimia Farma Tanjungpinang Ternyata Jaringan Antar Provinsi

Empat tersangka pengutil dan barang bukti Obat Vitamin dan suplemen yang diambil dari Apotik Tanjungpinang ditetapkan tersangka oleh Polres Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Empat tersangka Komplotan pengutil obat di 5 Apotek Kimia Farma Tanjungpinang ternyata Komplotan pengutil jaringan antar provinsi.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Rio Reza Parindra mengatakan pelaku merupakan jaringan pengutil antar provinsi yang juga pernah beraksi di Batam dan Medan Sumatera Utara.

“Di Tanjungpinang ada 5 TKP, diantaranya Apotek Kimia Farma di jalan Bintan, Bintan Center, TCC dan Km 16,” ujar Rio saat menggelar press rilis di Mapolres Tanjungpinang Rabu (1/7/2020).

Ia mengungkapan dari sejumlah barang bukti yang diamankan, terdiri dari obat Vitamin serta suplemen.

“Rencananya vitamin-vitamin yang dicuri ini akan kembali dijual para pelaku, ke penampung dan secara online,”ujarnya.

Bersama dengan ke 4 pelaku, Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa puluhan botol tablet dan kapsul obat suplemen Vitamin merk, Poliden, tablet suplemen Nature’s Helth Sea Squalene dan suplemen lainnya.

“Atas pencurian ini, Kimia Farma mengalami kerugian sekitar Rp 15 sampai Rp 20 juta,”jelasnya.

Atas perbuatanya lanjut Rio, ke 4 pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan, dengan sangkaan melanggar pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Sebelumnya, Empat pelaku pengutil obat disejumlab Apotik Kimia Frama di kota Tanjungpinang ini ditangkap Polisi di pelabuhan Penyeberangan Kapal Roro Tanjunguban Kabupaten Bintan, pukul 08.30 WIB, Selasa (30/6/2020).

Ke empat pelaku adalah Agus Firmansyah (35), Lukman (45), Angga Dian (27), dan Arfian Towibowo (35) yang keseluruhanya merupakan warga Batam.

Modus para pelaku adalah dengan cara, dua pelaku berpura-pura membeli obat di Kasir untuk mengalihkan pandangan karyawan. Kemudian dua pelaku lainya mengambil barang-barang yang ada di Apotek tersebut.

Penulis:Roland

Comments
Loading...