Ultimate magazine theme for WordPress.
Banner Pemko

Polda Kepri Tangkap Oknum Polisi dan 2 Pelaku Narkoba Dari Pendalaman Penyidikan

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, penangkapan oknum anggota Polisi inisial R bersama 2 pelaku nakoba lainya di Tanjungpinang merupakan pendalaman penyidikan peredaran narkoba diwilayah kota Tanjungpinang.

Dalam penyidikan yang dilakukan, Tim Subdit III Dit Resnarkoba Polda Kepri mengamankan tiga orang tersangka narkoba berinisial RO alias R, ST alias I dan R alias R.

“Penangkapan ke tiga pelaku, dilakukan di sebuah rumah, di Jalan Basuki Rahmat Kelurahan Tanjungpinang Timur, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang,pukul 16.30 WIB, Sabtu (27/6/20) kemarin,”ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt Kamis (2/7/2020).

Ke tiga pelaku yang diamanakan lanjut Dia, adalah laki-laki bersama barang bukti narkoba sabu seberat 390 gram serta pil ekstasi sebanyak 28 butir di dalam Tas Ransel Merek Nokia.

Atas perbuatannya, ke 3 tersangka diancam dengan Pasal 114 ayat 2 dan atau pasal 112 ayat 2 dan atau pasal 113 ayat 2 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati atau pidana seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun atau paling lama 20 tahun.

Satu dari tiga pelaku narkoba yang diamanakan Polda Kepri ini, adalah anggota Polri yang berdinas di Polres Tanjungpinang berinisial R. Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal membenarkan penangkapan terhadap salah seorang anggota Polisi dan 2 warga pemilik narkoba yang dilakukan Polda Kepri di Tanjungpinang itu.

“Ini bukti nyata dan bentuk transparansi Polri dalam menegakan hukum terhadap anggota yang terlibat Narkoba. Kita tidak menutup-menutupi, jika ada anggota yang terlibat makan akan ditindak sesuai hukum berlaku,”tegas Iqbal, saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Kamis(2/6/2020).

Penulis:Roland/Redaksi 

Comments
Loading...