Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran

Jembatan Dompak Keropos, Plt.Gubernur Kepri Cari Solusi Perbaikan

Plt Gubernur Kepri, Isdianto

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pelaksana Tugas Gubernur provinsi Kepri, memerintahkan Kepala dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) provinsi Kepri, segera mengecheck dan memastikan kondisi jembatan II Dompak, yang menghubungkan Pulau Dompak dan Tanjungpinang sambil mencari solusi perbaikan.

Hal itu dikatakan Isdianto, saat menerima dan melihat foto-foto yang beredar di Media dan yang diterima, mengenai kondisi beberapa tiang jembatan yang mulai keropos dan ada yang hampir putus.

“Kita minta Dinas terkait seperti PU agar mengecek ke lokasi yang dimaksud. Juga PU agar berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memblokir sementar jembatan tersebut jika memang sangat mengkhawatirkan,”ujar Isdianto ketika menunggu kedatangan obu negara Hj.Iriana Jokowi di Hang Nadim Batam,Rabu,(7/8/2029).

Lebih lanjut dikatakan Isdoanto, pengecheckan kondisi Jembatan tersebut sangat dibutuhkan, untuk mengetahui keamanan dan kenyamanan masyarakat merupakan hal yang lebih utama.

Baca Juga

“Sambil kita cari solusi untuk memperbaikinya. Kemanan dan kenyamanan masyarakat hal yang utama,”kata Isdianto.

Isdianto yang saat itu langsung menelepon Kadis PU Abu Bakar untuk segera mengecek lokasi jembatan juga meminta agar segera dicheck dan dilaporkan kondisi jembatan tersebut.

“Terus diikuti dan laporkan secepatnya, bagai mana perkembangannya,” perintah Isdianto kepada Abu Bakar.

Dinas PU juga diminta segera membuat perencanaan atau langkah konkrit guna mengatasi hal tersebut. Agar jembatan tersebut bisa difungsikan lagi seperti sedia kala tanpa membahayakan masyarakat.

Sebagaimana ditunjukkan oleh foto-foto yang beredar. Sejumlah tiang jembatan II Dompak tampak berkarat dan keropos, bahkan nyaris putus. Jika dibiarkan tetap difungsikan dikhawatirkan akan mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

Apalagi setiap hari jembatan tersebut digunakan oleh pegawai Pemprov Kepri yang akan berkantor di Dompak, baik berangkat maupun pulang kantor. Tidak hanya pegawai, bagi masyarakat setempat, jembatan tersebut juga fungsinya sangat vital untuk menghubungkan Dompak laut dan dompak Darat.

“Pegawai dan masyarkat banyak yang menggunakan jembatan itu. Kita harapkan agar segera ada solusi perbaikan dan bisa digunalan kembali dengan aman bagi masyarakat,” katanya.(Presmedia)

Comments
Loading...