Ultimate magazine theme for WordPress.

Dukung Pembukaan Wisata, BI Minta Tansaksi Pembayaran di Bintan Nontunai

Pihak Bank Indonesia saat melakukan kunjungan dan Sosialisasi pembayaran nontunai dalam transaksi pembayaran di Lagoi dan Bintan

PRESMEDIA.ID,Bintan-Dukung pembukaan sektor pariwisata di Bintan terus bangkit, Bank Indonesia (BI) sosialisasi sistim pembayaran tanpa uang tunai (cashless) di Lagoi dan daerah lainya di Bintan dalam meminimalisir potensi penyebaran COVID-19.

Bagi penginapan, wahana permainan dan kawasan wisata lainya di Lagoi yang buka mulai bulan ini, diminta menggunakan pembayaran nontunai.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bintan, Wan Rudi Iskandar mengatakan,kedatangan rombongan BI perwakilan Kota Batam ke beberapa kawasan pariwisata Lagoi dan Desa Wisata Ekang Anculai adalah dalam rangka sosialisasi dan mendukung penerapan cashless.

“Sudah kami cek langsung di Lagoi dan tempat wisata lainnya. Pengelolanya sudah menerapkan cashless sehingga dapat melakukan pembayaran dari berbagai bank,”ujar Wan Rudi belum lama ini.

BI juga mendorong pembayaran dengan cara lainnya. Yaitu menggunakan uang digital non bank dengan melakukan pembayaran penginapan, makan dan lainnya menggunakan barcode.

Bahkan kedua sistem pembayaran itu tidak hanya diterapkan untuk pelaku usaha pariwisata besar, tetapi juga bisa diberlakukan kepada pelaku UMKM di Bintan. Nanti perlahan akan diterapkan sesuai dengan kondisi pelaku usahanya.

“Ini akan menjadi program yang bagus. Caranya tinggal dipindai dengan smartphone, dan akan lebih memudahkan tanpa bersentuhan,”katanya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...