Ultimate magazine theme for WordPress.

Tahun Ajaran Baru, Isdianto Minta Sekolah Tidak Bebani Orang Tua

Plt.Gubernur Kepri Isdianto saat melakukan dialog dengan kepala sekolah di Batam.

PRESMEDIA.ID,Batam- Plt Gubernur H Isdianto kembali berpesan kepada Kepala SMA dan SMK Negeri di Kepri, untuk tidak membebani orang tua murid dalam Penerimaan Peserta Didik Baru tahun ajaran 2020/2021.

“Di masa pandemi COVID-19 ini, jangan memaksa murid membeli seragam dari sekolah. Saat seperti ini semua harus saling membantu dan meringankan beban sesama, Mohon tidak mengadakan baju baru dari sekolah,”kata Isdianto saat bersilaturahmi dengan Kepala SMAN/SMKN se-Kota Batam di Aula Lantai 5 Graha Kepri, Batam, Ahad (5/7/2020).

Isdianto berpesan,jangan sampai karena seragam sekolah, proses pendidikan siswa terganggu. Apalagi Senin(6/7/2020) hasil PPDB sudah diumumkan dengan harapan setelah itu semua proses belajar mengajar berlangsung aman dan lancar.

Isdianto juga mengatakan, akan bersilaturahmi dengan para kepala sekolah swasta se-Kepulauan Riau untuk berdiskusi mengenai PPODB dan dana masuk sekolah bagi siswa baru di Kepri.

Kepada kepala sekolah di Batam itu, Isdianto juga melakukan diskusi tentang proses belajar mengajar, demikian juga sarana dan prasarana sekolah yang dibutuhkan.

“Semua kita ayomi, Kita akan bertemu dan mendiskusikanya. Soal hasilnya nanti setelah pertemuan tersebut,”kata Isdianto.

Isdianto mengatakan peran penting semua sekolah dalam memajukan sumber daya manusia di Kepri. Dalam beberapa tahun terakhir, kualitas pendidikan Kepri cukup baik. Malah sempat menjadi terbaik kedua setelah Yogyakarta.

Termasuk juga peningkatan indeks pembangunan manusia (IPM). Kepri selalu berada yang teratas di Sumatera dan keempat se-Indonesia. Peran pendidikan sangat besar di situ.

“Saya yakin anak-anak Kepri pintar-pintar. Ini semua berkat didikan bapak dan ibu guru. Mudah-mudahan SDM di Kepri semakin meningkat karena mereka yang akan meneruskan pembagunan di negeri ini,” kata Isdianto.

Pada kesempatan itu, Isdianto mengatakan proses belajar mengajar masih menunggu perkembangan. Dia berharap di Kepri semuanya bisa menyambut fase new normal dalam proses belajar mengajar.

“Tentu dengan protokol kesehatan yang disiplin harus dijalankan semua pihak. Karena kita belum tahu sampai kapan pandemi ini berakhir. Semoga semua segera berakhir dan kita menjalankan tatanan kehidupan baru,”katanya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...