Ultimate magazine theme for WordPress.
Banner Pemko

BST Tahap III Disalurkan, Keluarga Penerima di Tanjungpinang Tambah 30 KK 

Petugas Kantor Pos di Tanjungpinang saat memversifikasi Keluarga Penerima BST tahap III.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Kementerian Sosial melalui Kantor Pos kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke III sebesar Rp.953.400.000 dari APBN.

BST tersebut akan dibagikan kepada 1,589 Kepala Keluarga (KK) masyarakat kurang mampu di Tanjungpinang, melalui Kantor Pos mulai Senin (6/72020).

Penyaluran BST Tahap III ini mengalami penambahan penerima 30 kepala keluarga dari 1,520 kepala keluarga masyarakat kurang mampu penerima sebelumnya.

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Tanjungpinang, Donny mengatakan, sesuai intuksi Kementerian Sosial bahwa hari ini pihaknya menyalurkan BST tahap ke 3 disalurkan pada 1,589 KK kurang mampu di Tanjungpinang. 

“Untuk tahap ketiga ini di jadwalkan penyaluran nya dari hari ini sampai tanggal 15 Juli 2020 yang akan datang, masing-masing KK memperoleh Rp 600 ribu,”kata Donny. 

Sedangkan BST tapah II, Kantor pos menyatakan masih memperpanjang waktu penyaluran, karena ada beberapa masyarakat yang belum mengambil atau menerima BST itu  dikarenakan beberapa kendala. 

“Kendalanya, Alada yang sudah meninggal tidak ada ahli warismya, ada yang sudah sudah pindah dan tidak diketahui alamatnya lagi. Tapi kami berupaya mencari,”paparnya. 

Ia menyampaikan dalam penyaluran BST, pihaknya tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan menyediakan air mengalir dan sabun untuk cuci tangan, menyediakan handsanitizer, pengukur suhu badan dan menerapkan physical distancing.

Selain itu untuk penyalurannya, juga berdasarkan jadwal yang telah di tetapkan, sehingga warga yang mendapat BST tidak berbondong – bandong datang ke Kantor Pos Tanjungpinang. 

“Kita harapkan masyarakat datang sesuai jadwal,”katanya. 

Menurutnya sampai saat pengeluaran BST mulai dari tahap pertama sampai ke tahap ketiga sudah mencapai 93 persen. 

Sebelumnya, kantor Pos Indonesia cabang Tanjungpinang menyalurkan Rp.916.800.000 Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementeriaan Sosial pada 1.528 Kepala Keluarga (KK) masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19 di kota Tanjungpinang.

Sementara itu untuk tahap ke II yang disalurkan Rp.912 juta untuk 1,520 kepala keluarga masyarakat kurang mampu.  

Bagi masyarakat yang telah terdata di Rukun Tetangga (RT) masing-masing bisa membawa KK dan KTP ke Kantor Post untuk memastikan data dan namanya terdaftar sebagai penerima.

“Bagi yang tidak dapat datang ke kantor pos karena sakit, pihak kantor pos akan mengantarkan langsung kerumah masing-masing,”ujarnya.

Penulis:Roland 

 

Comments
Loading...