Ultimate magazine theme for WordPress.
Banner Pemko

Isdianto Pastikan Didukung Hanura Pilgub Kepri 2020

 

Plt.Gubernur Kepri Isdianto.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menyatakan telah mendapat dukungan dari Partai Hanura untuk maju dalam Pilkada Kepri Desember mendatang.

“Hingga kini yang sudah dipastikan Hanura,”ujarnya, Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Kendati demikian, dirinya masih menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya guna membentuk koalisi yang sesuai dengan syarat maju Pilkada Kepri. Dengan didukung oleh minimal 20 persen atau 9 kursi dari total kursi anggota DPRD Kepri.

“Saat ini kan Hanura hanya 3 kursi, perlu dukungan dari parpol lainnya,” tambahnya.

Mantan dewan penasehat PDI Perjuangan Kepri ini mengakui bahwa belakangan banyak kalangan yang memprediksi dirinya tidak akan memperoleh dukungan parpol. Namun, berkat upaya komunikasi yang intens dengan sejumlah parpol, dirinya memastikan sudah ada beberapa diantaranya yang menyatakan siap mendukung ia pada Pilkada Kepri.

Banyak kalangan yg memprediksi tidak dapat partai. Alhdulillah dalam perjalanan saya akan mendapatkan perahu untuk berangkat,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, pelaksana Pilkada serentak semakin dekat. Sejumlah nama yang yang diprediksi maju dalam kontestasi politik tersebut mulai bermunculan.

Sejumlah nama calon itu terdiri dari incumbent Plt Gubernur Isdianto, mantan Wagub Kerpri Soerya Respationo, Anggota DPRD Batam Iman Sutiawan, kader Nasdem Marlin Agustina Rudi, anggota DPR RI Ansar ahmad, mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah, Bupati Meranti Irwan Nasir, hingga Anggota DPD RI Ria Saptarika.

Namun demikian, dari sejumlah figur tersebut, baru Soerya Respationo dan Iman Sutiawan yang memastikan diri akan maju berpasangan. Dengan dukungan koalisi PDI Perjuangan, Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Penulis : Ismail

Comments
Loading...