Ultimate magazine theme for WordPress.

Imigrasi Karimun Layani Pembuatan Paspor Siap Sehari, Biaya Rp.1,3 Juta 

 

Kepala seksi Lalulintaskim Imigrasi Karimun Kristian

PRESMEDIA.ID,Karimun-Kantor Imigrasi Kelas II Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri memberlakukan pelayanan Pasport siap satu hari bernama Same Day. layanan ini diperuntukan pada orang-orang dalam kondisi mendadak.

Kasi Lalulintaskim Kantor Imigrasi Karimun, Kristian mengatakan proses prosedurnya dilkaukan dengan Biometrik Matcing Sistem (BSM).

“Untuk persyaratan sama, cuma biayanya sedikit lebih tinggi dari proses pengurusan paspor biasa,”ungkap Kristian Senin (6/7/2020).

Untuk pembuatan paspor ini, pemohon harus membayar uang sebesar Rp1,350,000,- sebagi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang disetorkan langsung ke rekening PNBP negara di bank.

“Pembayaran bukan ke kantor Imigrasi, tapi langsung ditransfer ke rekening PNBP negara. Waktu untuk mentransfer uang harus diatas jam 13.00 WIB siang, karena biar bisa langsung dicetak hari itu juga,”jelasnya lagi.

Kristian mengaku bahwa masyarakat akan terbantu dengan pelayanan paspor sehari, karena ada sebagian masyarakat Karimun yang tiba-tiba mendadak harus pergi ke Malaysia ataupun Singapura untuk berobat.
Hal itu mengingat jarak tempuh kedua negara tersebut sangat berbedekatan dengan Karimun.

Dengan waktu jarak tempuh sekitar satu jam, dengan menggunakan kapal laut dari Pelabuhan Internasional Tanjungbalai Karimun.

Penulis:Tri/Redaksi

Comments
Loading...