Ultimate magazine theme for WordPress.
Banner Pemko

Bhakti Lubis Sebut Dukungan Hanura ke Isdianto Belum Final 

 

Logo Hanura (Ist)

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Ketua DPD Hanura Provinsi Kepulauan Riau, Bhakti Lubis mengatakan dukungan Hanura ke Isdianto belum final dan baru sebatas pemberian surat tugas kepada yang bersangkutan.

Dijelaskannya, surat tugas itu sebagai bukti dukungan Hanura kepada Isdianto maju dalam Pilkada Kepri 2020. Namun demikian, melalui surat tugas itu pula Isdianto harus berkomitmen untuk memperoleh dukungan partai politik (parpol) lainnya.

“Intinya beliau diberikan tanggungjawab untuk melengkapi dukungan parpol,” ujarnya, Senin (6/7/2020).

Bhakti Lubis mengatakan, surat tugas itu dikeluarkan oleh DPP Hanura sejak Maret lalu. Mengenai proses dikeluarkannya surat tersebut kepada Isdianto, pihaknya tidak mengetahui hal tersebut. Karena, pengeluaran surat tugas itu merupakan kewenangan pusat.

Hanya saja, lanjut Bhakti, sebelumnya pihak DPD Hanura Kepri juga sudah melaksanakan proses penjaringan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) mulai dari bawah sampai pengusulan ke pusat.

“Bahkan kami sudah mengusulkan sejumlah nama lain. Bahkan ada yang yang berpasangan juga kami usulkan ke DPP dan tidak hanya dari kader Hanura,” ungkapnya.

Kendati demikian, kata mantan anggota DPRD Karimun ini, saat ini tahapannya memang baruvhanya sebatas dukungan saja, dan pihaknya masih menunggu hasil komunikasi politik selanjutnya hingga pada tahapan pengusungan calon dan koalisi parpol.

“Yang jelas saat ini di Hanura baru proses dukung mendukung, kalau sudah clear semuanya akan kita umumkan,”tukasnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Isdianto menyatakan telah mendapat dukungan dari Partai Hanura untuk maju dalam Pilkada Desember mendatang.

“Hingga kini yang sudah dipastikan Hanura,” ujarnya, Sabtu (4/7/2020) kemarin.

Kendati demikian, dirinya masih menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya guna membentuk koalisi yang sesuai dengan syarat maju Pilkada Kepri. Dengan didukung oleh minimal 20 persen atau 9 kursi dari total kursi anggota DPRD Kepri. 

“Saat ini kan Hanura hanya 3 kursi, perlu dukungan dari parpol lainnya,” tambahnya.

Penulis:Ismail 

Comments
Loading...