Ultimate magazine theme for WordPress.

Remaja Teluk Sasa Tewas Tenggelam di Kolam BSR Tunteja Bintan

Ilustrasi mayat jenazah tewas.

PRESMEDIA.ID,Bintan-Seorang remaja asal Desa Teluk Sasa Kecamatan Seri Kuala Lobam bernama David (18) tewas tenggelam di Kolam Renang Bintan Sayang Resort (BSR) Tunteja Kampung Pasir II  Desa Sebongpereh Kecamatan Teluk Sebong Bintan Senin (6/7/2020).

Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur mengatakan, sebelum kejadian korban bersama rekannya Mr (18) pergian ke Bintang Sayang Resort untuk berenang sekitar jam 08.30 WIB.

“Sekitar setengah jam atau tepatnya pukul 09.00 WIB mereka berdua Mr san David berenang bersama,”kata Jumhur saat dikonfirmasi wartawan Senin (6/7/2020).

Beberapa menit berenang lanjutnya, rekan korban Mr ingin beristirahat sejenak dan naik dari kolam ke kursi yang ada dipinggir kolam. Sambil beristirahat Mr sempat bermain HP. Sedangkan korban masih melanjutkan aktivitas berenangnya.

“Tapi saat Mr selesai bermain HP dan kembali ke kolam, Dia terkejut melihat korban sudah tenggelam dengan posisi menyamping dan tidak bergerak dikedalaman 1,8  meter,”ujar Jumhur.

Saat itu lanjut dia, Rekan korban mengaku berusaha menolong, tapi karena tubuh korban berat hingga tidak sanggup mengangkat dan menarik korban David. 

“Akhirnya saat itu Mr mencari bantuan dengan meminta tolong,”jelasnya.

Dua warga yang mendengarkan teriakan minta tolong rekan korban, Mr (20) dan Mh (59) mendatangi lokasi dan membantu mengangkat korban keluar dari kolam berenang. 

“Ketika korban berhasil diangkat kondisi korban sudah tidak bergerak dan bernafas lagi,”ujar Jumhur.

Selanjutnya, korban dilarikan ke Puskesmas Teluk Sebong untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun saat tiba disana korban dinyatakan sudah tidak bernyawa.

“Sampai di puskesmas Jam 09.40 WIB. Disana korban diperiksa dan dinyatakan sudah meninggal dunia,” sebutnya.

Sementara itu, Dokter Puskesmas Teluk Sebong, dr Aliffabri Oktano mengatakan sampai di puskesmas korban dalam keadaan tanpa respon. Beberapa bagian tubuh korban seperti wajah, tangan dan jari kaki dalam keadaan pucat.

Lalu denyut nadi tidak ada, reflek mata tidak respon, asistol atau rekam jantung tidak respon, bagian mulut dan hidung mengeluarkan buih atau busa.

“Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Jadi korban murni meninggal dunia karena tenggelam,”ujarnya.

Penulis:Hasura 

Comments
Loading...