Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Banner Pemko

Pemprov Kepri Segera Perbaiki Jembatan II Dompak

Tiang Jembatan II Dompak Keropos

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang-Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, TS.Arif Fadillah mengatakan, Pemerintah provinsi Kepri akan segera memperbaiki Jembatan II Dompak yang kondisi tiangnya terancam ambruk akibat keropos dan termakan korosi air laut, guna mempermudah akses jalan dan transportasi masyarakat dari Tanjungpinang ke pusat pemerintahan Provinsi Kepri di Dompak.

“Perbaikan dan pemelihaanya dalam tahun ini. Tadi juga saya langsung panggil dinas PUPR, guna mengambil langkah cepat mengatasi jembatan yang menghubungkan Dompak dan Tanjungpinang ini segera berfungsi kembali,”kata Arif Fadillah pada PRESMEDIA.ID di kantor gubernur Kepri, Kamis sore (8/8/2019).

Besok lanjut Arif, dinas PUPR akan segera berangkat ke Jakarta, untuk menemui Tim Komisi Keamanan Jembatan dan Trowongan jalan (KKJTJ) Kementerian PUPR, untuk segera ke Tanjungpinang untuk mengevaluasi kondisi konstruksi jembatan II Dompak tersebut.

“Harapan kita, Senin depan tim KKJTJ dari Kementerian PUPR itu sudah melakukan kajian,”ujar Arif.

Skala prioritas, lanjut Arif, pemerintah mengambil langkah jangka pendek, hingga jembatan tersebut dapat segera dilalui, hingga anak-anak sekolah dan masyarakat sekitar termasuk pegawai pempro, bisa melalui jembatan tersebut.

“Harapan kita setelah di kaji dan dievaluasi KKJTJ, Paling tidak bisa dilalui meskipun hanya kenderaan roda dua dan aksesnya tidak terhambat,”katanya.

Penanganan Jembatan II Domoak itu, dikatakan Arif, juga sudah di perintahkan Plt Gubernur Kepri agar segera diatasi dan diperbaiki, dengan biaya perbaikan dan pemeliharaan dialokasikan di dana APBDP 2019.

Untuk jangka menengah tambah Arif lagi, pemerintah provinsi Kepri, akan mengalokasikan dana perbaikan menyeluruh pada tiang-tiang jembatan yang keropos.

“Apa saja yang harus diperbaiki dan dirombak, tentunya akan dikaji tim ahli dari kementerian PUPR itu nantinya,”ujar Arif.

Pemprintah sebut Arif, juga sangat berterima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah mengambil langkah preventif menutup sementara jembatan itu, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.(Presmedia)

Comments
Loading...