Presmedia.id
Pengabdi Kebenaran
Bhayangkara 74

Dipanggil atas Gratifikasi Nurdin, Bobby Jayanto dan 3 Saksi Lain Mangkir

Jurubicara KPK Febri Diansya saat memberi keterangan Pers pada wartawan di Batam.(Presmedia).

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan, Ketua Nasdem Tanjungpinang Bobby Jayanto dan Sekretalris Pribadi Gubernur Kepri non aktif Elda Febrianasari Anugerah (Bella) bersama 2 saksi lainya yang dipanggil, hari ini, Kamis (8/8/2019) mangkir.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, selain kedua orang dekat Gubernur tersebut, dua saksi lain yang dipanggil tim penyidik KPK masing-masing Ruri Afriansyah serta Nyimas Novi Ujiani juga tidak hadir. 

“Hari ini diagendakan pemeriksaan untuk 5 orang saksi untuk (NBA). Dan ternyata 4 saksi tidak hadir,”katanya melalui pesan singkat,Kamis (8/8/2019).

Ke 4 orang yang tidak hadir memenuhi panggilan penyidik KPK itu, dikatakan Febri adalah, Bobby Jayanto, Elda Febrianasari Anugerah Alias Bella, serta Direktur PT Riau Pratama, Rury Afriansyah dan Anggota DPRD Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujian.

“Saksi yang hadir hanya atas nama Juniarto selaku Kasubag Akomodasi dan Transportasi Sekretariat Biro Umum Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau,”ujarnya.

Dalam hal ini, lanjut Febri, penyidik mendalami keterangan saksi terkait pengetahuan saksi tentang dugaan penerimaan gratifikasi oleh Gubernur Kepulauan Riau non aktid.

“Untuk saksi yang tidak hadir, maka pemeriksaan akan dijadwalkan ulang minggu depan,”ujarnya.

Sebumnya, Bobby Jayanto, membantah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi, dalam dugaan suap dan gratifikasi Nurdin Basirun.

Bahkan, hingga saat ini dikatakan Bobby, dirinya tidak pernah menerima surat panggilan untuk dimintai keterangan sebagai Saksi dari KPK.

“Tak ada saya dipanggil KPK, dan sampai saat ini saya belum pernah menerima surat panggilan. Dan tadi juga, saya sudah klarifikasi mengenai issu pemanggilan KPK ini dengan media lain,”ujar Bobby Jayanto pada PRESMEDIA.ID saat dikonfrimasi, Kamis,(8/8/2019). Namun demikian, Bobby mengaku, selain belum menerima surat panggilan, pihaknya juga belum mengklarifikasi pemanggilan tersebut kepada juru biacara KPK karena dia juga tidak tahu dan kenal. (Presmedia)

Comments
Loading...