Ultimate magazine theme for WordPress.

Selain Maritim dan Pariwisata, Pertanian Jadi Perhatian Serius Pemprov Kepri

Foto: Plt Gubernur H Isdianto

PRESMEDIA.ID,Batam- Plt Gubernur H Isdianto mengatakan sektor pertanian di Kepri harus terus dikembangkan dalam memperkuat ketahanan pangan dan mensejahterakan masyarakat Kepri sebagai daerah terdepan Indonesia.

“Di beberapa daerah sektor pertaniannya sangat bagus. Kita juga mengharapkan Pertanian di Kepri terus berkembang dan dapat memenuhi kebutuhan pangan Kepri, dan bahkan eksport untuk produk tertentu,”ujarnya di Graha Kepri, Batam, Selasa (7/7/2020).

Hal itu dikatakan Isdianto menyusul akan dilaksanakannya eksport Kelapa Gading dari Karimun ke Malaysia, sebagai mana laporan yang diterimanya dari Karantina Karimun.

“Pertanian akan menjadi perhatian serius kita untuk terus dikembangkan selain sektor Kemaritiman dan Pariwisata yang menjadi unggulan provinsi Kepri,”ujarnya.

Dengan pilihan produk pertanian yang berpotensi ekspor, lanjut Dia, Pertanian di Kepri akan memiliki nilai ekonomis yang tinggi, Petani juga akan mengetahui jenis parietas dan tanaman apa yang bisa mereka kembangkan dalam usaha pertanianya.

“Kita perlu memperhatikan jenis produk pertanian apa yang memiliki nilai jual ekonomis yang tinggi, hingga dapat benar-benar dikelola dan menghasilkan panen yang bagus,”ujarnya.

Karena lanjutnya, jika sampai masyarakat dikecewakan, sudah menyiapkan lahan, sudah menanam. Ternyata harga rendah dan tidak memiliki nilai ekonomis akan merugikan petani yang akhirnya bangkrut.

Sementara itu berdasarkan data eksport, nilai ekspor pertanian Kepri 2019 mengalami peningkatan hingga mencapai angkat Rp 4 triliun.

Dengan data itu, Isdianto menginginkan
Pada tahun mendatang nilai pertanian Kepri itu dapat terus ditingkatkan. Isdianto juga mengajak semua pihak bersinergi untuk meningkatkan sektor ini. Dengan terus berkembang, Kepri akan semakin maju.

“Seperti selalu saya sampaikan, dengan bersama kita pasti bisa. Saling bantu dan mendukung buat kemajuan Kepri,” ujarnya.

Penulis:Redaksi

Comments
Loading...