Ultimate magazine theme for WordPress.

Ditambah Rp.3 M, Anggaran Pengamanan Pilkada Kepri Untuk TNI dan Polri Rp.19,485 M

Plt.Gubernur Kepri Isdianto saat menandatangani Nota Pemberiaan Hibah Daerah (NPHD) tambahan Rp.3 M dana Pengamanan Pilkada untuk TNI.

PRESMEDIA.ID,Tanjungpinang- Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kembali menambah Rp.3 Milliar alokasi dana pengamanan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang dari APBD. Alokasi anggaran itu diperuntukan bagi Polri dan TNI.

Dengan penambahan itu dari Rp.16,485 miliar alokasi anggaran pengamanan sebelumnya, saat ini bertambah menjadi 19,485 Milliar.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, TS Arif Fadillah, mengatakan, penambhan anggaran pengamanan itu dilakukan karena melihat kondisi geografis Kepri yang sebagian besar merupakan wilayah perairan dan saat ini masih dalam kondisi COVID-19.

Selain itu, kata Arif, wilayah Kepri juga berbatasan langsung dengan negara tetangga dan sebagian besar perairan. Maka hingga dibutuhkan bantuan dari instansi TNI untuk pelaksanaan pengamanan.

“Atas dasar itu, maka anggaran tersebut kita tambah sebesar Rp 3 miliar. Sehingga total anggaran untuk pengamanan Pilkada sekitar Rp 19,489 miliar untuk TNI dan Polri,”ujarnya Selasa (7/7/2020).

Arif juga mengatakan, tambahan anggaran pengamanan Pilkada di Kepri itu, sesuai dengan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Plt Gubernur Kepri Isdianto bersama Danrem 033/Wira Pratama, Danlantamal IV Tanjungpinang dan Danlanud RFH Tanjungpinang belum lama ini.

Menurut Sekda, total alokasi anggaran Pilkada tersebut sudah termasuk untuk instansi Kepolisian dan TNI.

“Kalau rincian pembagiannya saya lupa berapa, yang pasti anggarannya untuk kepolisian dan TNI,”katanya.

Penulis:Ismail

Comments
Loading...