Ultimate magazine theme for WordPress.
Banner Pemko

Polres Tanjungpinang Tangguhkan Penahanan Tersangka Markus Penipu Tersangka Korupsi

Foto; Tersangka Fr markus Penipu Tersangka Korupsi Junaedi, yang mengembalikan Dana Rp.500 Juta ke Polisi.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang-Polres Tanjungpinang menangguhkan penahanan tersangka Fery Chairiyadi terduga Makelar Kasus (Markus) dan penipu tersangka korupsi, yang mengaku bisa mengatur Kejaksaan Tinggi Kepri untuk menghentikan (SP3) status Tersangka Junaedi dalam dugaan korupsi IUP-OP Tambang di Kejati.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP.Rio Reza Perindra mengatakan, penangguhan penahanan pada tersangka Fery dilakukan atas permohonan tersangka dan keluarganya ke Polres Tanjungpinang.

“Atas permohonan itu, penahanan tersangka dilakukan penangguhan dengan pertimbangan, tersangka koorperatif, kedua belah pihak baik korban maupun tersangka telah berdamai dan tersangka telah mengembalikan barang bukti uang ke penyidikan sebesar Rp 500 juta,”ujar Rio saat dikonfirmasi PRESMEDIA.ID, Rabu (8/7/2020).

Sebelumnya kata Rio Tersangka Fery Chairiyadi juga telah mengembalikan barang bukti uang Rp 500 juta dari hasil kejahatan kasus dugaan penipuanya dengan rekannya Bw (DPO) dari tersangka Korupsi IUP-OP tambang bauksit Junaedi.

Rio menyampaikan bahwa pihaknya tidak mengetahui pasti dari mana uang itu diperoleh, Tetapi dari pengakuan tersangka di transfer melalui temannya.

Menurutnya karena telah dikembalikan uang tersebut, beberapa waktu lalu korban penipuan Junaedi yang mengatas namakan Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri mengajukan surat izin pinjam pakai.

“Tetapi dengan beberapa pertimbangan seperti, apabila nantinya uang tersebut, yang telah menjadi barang bukti dan diminta oleh Kejaksaan bagaimana,”ujarnya.

Penulis:Roland

Comments
Loading...