Ultimate magazine theme for WordPress.

Kondisi Anak Positif COVID-19 Bintan di RS-RAT Stabil dan Sehat

Gama: Tunggu Hasil Swab PCR Satu Kali Lagi

Kepala dinas Kesehatan Bintan dr Gama AF Isnaeni.

PRESMEDIA.ID,Bintan- Satu pasien positif COVID-19 Bintan yang merupakan anak usia 9 tahun hingga saat ini masih dirawat di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Tanjungpinang. Kondisi anak yang masih duduk di bangku sekolah SD itu stabil dan sehat.

Sebelummya, pasien anak D (9) ini merupakan kasus nomor 8 positif COVID-19 Bintan. Anak ini dinyatakan positif COVID-19 karena kontak erat dengan ayahnya inisial EL dan ibunya inisial Mr yang sasat ini sudah dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, pasien positif Covid-19 Bintan hanya tingga 1 orang.

“Kondisi anak itu sehat-sehat saja, sehingga dia masuk dalam golongan Orang Tanpa Gejala (OTG),”ujar Gama, Rabu (8/7/2020).

Anak D lanjut Gamma, merupakan pasien positif Covid-19 ke delapan di Kabupaten Bintan. Dia juga merupakan klaster pertamina yang terpapar dari ayahnya yang bekerja disana.

Hingga kini anak pertama dari tiga bersaudara itu telah menjalani perawatan selama 19 hari di RSUP RAT Kepri.

“Gadis ini sudah menjalani 3 kali tes Swab. Hasil PCR swabnya 2 kali positif dan 1 kali negatif,”jelasnya.

Jika hasil tes swab berikutnya kembali negatif dari Covid-19. Maka anak ini akan dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang ke rumah untuk berkumpul bersama keluarganya. Karena telah mengantongi hasil Swab 2 kali negatif namun tetap harus melakukan karantina mandiri selama 14 hari kedepan.

“Jadi tunggu 1 kali lagi negatif. Barulah dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19 dan diizinkan pulang ke rumahnya,”ucapnya.

Penulis:Hasura

Comments
Loading...